Belajar asik Khotib Imamah dan Fiqhunisa

Belajar asik Khotib Imamah dan Fiqhunisa

Media - 29/03/2022

Alhamdulillah, Pada Hari Selasa Tanggal 29 Maret 2022 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Citapen Kab Purwakarta, menggelar Pelatihan dan Pembekalan Khotib, Imamah, dan Fiqhunisa . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Khotib, Imamah, dan Fiqhunisa ini merupakan Agenda Akhir Tahun yang di adakan khusus Kelas Akhir yaitu Kelas 3 SMP dan Kelas 3 SMK . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Khotib dan Imamah merupakan Salah satu metode mengenai tentang belajar bagaimana tata cara dan teknik - teknik dalam menjadi seorang Khotib dan Imam yang baik dan benar sesuai yang diajarkan oleh Rosulullah SAW dan Melalui rujukan kitab - kitab para ulama terdahulu . mereka semua belajar dimulai dari bagaimana syarat dan fardhu nya menjadi khotib dan imam, serta belajar mempraktikannya di depan teman-temannya dengan dibimbing oleh Ust.Fahmi Ainun Nazil, M.Pd dan Ust. Aip Hasan Sadili, S.Ag . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Sablon ini dikhususkan untuk siswa Putra kelas 3 SMP dan Kelas 6 SMK. agenda ini dilaksanakan bertempat di Masjid Al-Ihsan Citapen mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB . 

img-1648524696.jpg

Selain Agenda Pelatihan dan Pembekalan Khotib dan Imamah, ada juga Agenda Pelatihan dan Pembekalan Fiqhunisa . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Fiqhunisa ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang dikhususkan untuk para wanita dengan rujukan kitab - kitab Fiqih Karangan ulama - ulama terdahulu. Pada agenda ini Fiqhunisa ini mereka khususnya para siswi SMP 3 dan SMK Al-Muhajirin belajar seputar Kewanitaan seperti halnya Menganai Pembahasan Haid, Nifas, Wiladah, Mandi Wajib, dll yang berhubungan khusus dengan Kewanitaan , Agenda ini dibimbinjg langsung oleh Ustdz. Indri Astuti Ustdz. Ira Nazifatul Qolbah,LC . dan Agenda Pelatihan dan Pembekalan Fiqhunisa  ini dikhususkan untuk siswi Putri kelas 3 SMP dan Kelas 6 SMK. agenda ini dilaksanakan bertempat di Aula Putri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB . 

img-1648524713.jpg

Dan Alhamdulillah para siswa - siswi berhasil mempraktikan dengan baik dan benar. semoga dengan adanya pelatihan dan pembekalan ini menjadikan para siswa dan siswi SMP 3 - SMK AL-MUHAJIRIN lebih berkembang dan berinovatif dalam segi hal mana pun baik. dan semoga ini menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua . Aamiin 

Sumber : https://muhajirin3.com/belajar-asik-khotib-imamah-dan-fiqhunisa-detail-441887