Gebyar Muharram 1444 H Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Gebyar Muharram 1444 H Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Purwakarta – 30 Juli 2022

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 , Sabtu, 30 Juli 2022 . Jika biasanya tahun baru masehi disambut dengan begitu meriah oleh sebagian besar umat di dunia, dengan berbagai macam perayaan, pesta kembang api dan lainnya, maka sudah sepatutnya kita sebagai umat muslim turut menyambut tahun baru hijriah. Berbeda dengan tahun baru masehi, penyambutan tahun baru hijriah bukanlah dengan memperingati dan memeriahkannya seperti tahun baru masehi, tapi menyambutnya dengan memperbanyak amalan-amalan baik serta muhasabah diri, kemudian berhijrah diri menjadi lebih baik.

1 Muharram 1444 H pada tahun ini bertepatan pada tanggal 29 Juli 2022 . Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3  juga turut menyambut datangnya tahun baru hijriah ini dengan berbagai kegiatan. Peringatan 1 Muharram 1344 H diselenggarakan mulai tanggal 30 Juli  yang diisi dengan berbagai macam perlombaan keagamaan, dan acara puncak pembagian hadiahnya pada hari senin , 01 Agustus 2022

Kegiatan perlombaan diselenggarakan untuk seluruh siswa/i dan santriwan/wati se- Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3  , mulai dari tingkat MadrasahTsanawiyyah, Aliyyah, serta Santri SMP dan SMA. Artinya, perlombaan ini diperuntukan bagi siswa berasrama Para siswa/i serta santri sangat antusias mengikuti perlombaan ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar pada masing-masing lomba.

Lomba yang diadakan antara lain Hifzil Hadits , Hifzhil Qur`an, Kaligrafi, Cipta Syair dan MQK ( Musabaqoh Qiroatul Kutub ) untuk tingkat MTS/SMP dan MA/SMA. Pada Hari Puncaknya, yaitu malam sabtu 30 Oktober 2016, diisi dengan Ceramah oleh Ust. IMAN TOGIRI, S. Pd.I, M. Pd. I (Pengasuh Pesantren Putri Al Hasan Tegal Pilar Plered), berbagai penampilan Nasyid dan Cipta Syair .

Semoga dengan adanya kegiatan ini para santri baru menbjadi lebih semangat dalam memperbaharui semangat belajar mereka.Aamiin 

Penulis : Dimas Ardiansyah

Sumber : https://muhajirin3.com/gebyar-muharram-1444-h-pondok-pesantren-al-muhajirin-3-detail-443555