Kedatangan Santri Baru Sesuai Protokol Kesehatan

Kedatangan Santri Baru Sesuai Protokol Kesehatan

Purwakarta – Masuk tahun pelajaran baru, para santri baru mulai berdatangan ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta di tengah pembatasan sosial yang sedang gencar diterapkan oleh pemerintah. 

Kedatangan santri baru ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta dilakukan secara bertahap, dimulai dari hari Jum’at (23/07) sampai dengan Minggu (25/7). Ada sekitar 291 orang santri baru dari berbagai daerah, bahkan luar Pulau Jawa, akan bergerak menuju salah satu pondok pesantren besar yang ada di Purwakarta ini.

Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin 3 H. Anang Nasihin, MA melalui Satgas Covid-19 Al-Muhajirin, memberikan arahan agar pondok pesantren menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kedatangan santri. Salah satunya adalah mewajibkan membawa Surat Keterangan Bebas Covid-19. Beliau juga menghimbau agar pondok pesantren selalu berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 selama proses kedatangan santri. Beliau pun menginstruksikan kepada Satgas Covid-19 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 yang terdiri dari para Asatidz, Pengurus OPPAL dan juga Tim Medis dari klinik untuk memastikan proses kedatangan santri berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan protokol kesehatan.

Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan penyambutan kedatangan santri baru tahun pelajaran 2021-2022 M (1442-1443 H) berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari saat masuk gerbang, setiap santri yang datang diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer dan juga menjalani Rapid Test Antigen. Semua santri yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 boleh memasuki pondok dengan aman dan terbebas dari wabah tersebut.

Sumber : https://muhajirin3.com/kedatangan-santri-baru-sesuai-protokol-kesehatan-detail-436746