Lomba Menyate dalam memeriahkan Hari Besar Islam Idul Adha Di PP Al-Muhajirin 3

Lomba Menyate dalam memeriahkan Hari Besar Islam Idul Adha Di PP Al-Muhajirin 3

Citapen, Purwakarta –  Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen, Purwakarta. Menggelar lomba membuat sati di lingkungan pesantren tersebut. Sabtu, 1 Agustus 2020. Lomba yang diikuti 600 santri tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan tahunan, yaitu ketika hari besar Idul Adha

 

Ketua Qurban, Ustadz Mustofa, S.Ud , menuturkan lomba tersebut bertujuan untuk melati leadership (kepemimpinan) dan life skill (keterampilan hidup) di antara siswa. Selain itu rasa kebersamaan dalam suatu kelompok kerja dapat dipupuk dalam lomba menyate tersebut.


“Selain memupuk kebersamaan, kegiatan yang baru pertama kali ini dilakukan di sekolah ini juga bertujuan untuk melatih leadership dan life skill siswa. Ketrampilan non akademis tersebut penting karena akan berguna bagi masa depan siswa. Jadi bukan hanya senang-senang saja,” jelasnya, di PP Al-Muhajirin 3, Sabtu (1/08/2020).

 

Lomba tersebut, lanjutnya, merupakan agenda tahunan Pondok Pesantren untuk mengisi kegiatan perayaan Idul Adha. Para siswa dilatih untuk berqurban dengan cara patungan untuk dibelikan hewan qurban. Panitia Qurban menerima hewan qurban dari masyarakat, wali santri, dan dewan guru. Sebagian daging didistribusika kemasyarakat dan Sebagian dikonsumsi oleh para santri.

 

Sumber : https://muhajirin3.com/lomba-menyate-dalam-memeriahkan-hari-besar-islam-idul-adha-di-pp-al-muhajirin-3-detail-428653