Momentum Nuzulul Quran, Ponpes Al-Muhajirin 3 Gelar Lomba Islami

Momentum Nuzulul Quran, Ponpes Al-Muhajirin 3 Gelar Lomba Islami

Purwakarta - 06/04/2023

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 memperingati Nuzulul Qur’an dengan menggelar berbagai lomba bernuansa Islami di Area Kelas maupun luar kelas Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3.  Kamis (6/4).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 , H. Anang Nasihin,MA menjelaskan, peringatan Nuzulul Qur’an digelar 1 hari yang dimeriahkan dengan berbagai lomba di antaranya -Musabaqoh Hifdzil Qur'anNadhom Tuhfatul Athfal, Hifdzil Hadist Arbain Nawawi, Pidato Ramadhan [Berbahasa], Murattal Al-Qur'an “Hari ini pembukaan, kita isi dengan tadarus dan pembukaan lomba dalam rangka Nuzulul Qur’an,” ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa para peserta lomba berasal dari perwakilan Angkatan dan mereka ikut dalam mata lomba yang sudah disiapkan. Tujuan dari pelaksanaan lomba ini dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada para siswa terhadap Al-Quran agar ke depan mereka bisa menjadi generasi Qur’ani.

Sementara itu, Beliau juga mengatakan pihak Pesantren menyiapkan kegiatan setiap tahun. Seperti sekarang ini ada peringatan Nuzulul Quran yang dirangkai dengan berbagai kegiatan untuk sekaligus penutupan rangkaian Ramadhan penuh berkah di Pesantren.

Beliau juga berharap, agar para siswa mengikuti kegiatan lomba dengan serius karena kegiatan lomba ini merupakan kegiatan untuk menghidupkan Ramadhan dengan mengisinya dengan Gebyar Nuzulul Quran.

Penulis : Dimas Ardiansyah

Sumber : https://muhajirin3.com/momentum-nuzulul-quran-ponpes-al-muhajirin-3-gelar-lomba-islami-detail-447863