Muhadhoroh Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta

Muhadhoroh Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta

Purwakarta - 02/10/2022

Alhamdulillah Pada tanggal 29 Oktober 2022 Bertepatan hari kamis malam jum'at, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Mengadakan Kegiatan Tarbiyatul Mubalighin atau bisa disebut Muhadhoroh 'Am . Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan Rutinan setiap Bulan bagi Para Santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 . Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan keberanian seorang santri untuk menunjukan bakatnya di hadapan para santri lainnya .

kegiatan ini berbeda dengan Muhadhoroh 'Am karena pada kegiatan Muhadhoroh 'Am pada kali ini adalah Gabungan Antara Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus Pusat dan Al-Muhajirin Kampus 3 . Dihadiri Oleh Bapak Pengasuh PP.Al-Muhajirin 3 H.Anang Nasihin,MA , Bapak Kepala Sekolah SMA-SMK Al-Muhajirin H.Karya,S.Pd.I , beserta Para Guru-Guru dari Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus Pusat dan Al-Muhajirin Kampus 3. 

Arti Dari Muhadhoroh' Am tersebut adalah tentang Berpidato di hadapan khalayak umum dengan menggunakan berbagai ragam bahasa, mulai dari bahasa indonesia, bahasa inggris, bahasa arab, bahasa sunda, dan paling spesial yaitu bahasa jepang. Diantara penampilan Muhadhoroh' Am dari para santri , ditampilkan juga berbagai jenis kreasi seni, mulai dari drama bahkan sampai vocal grup. 

Itulah berbagai kegiatan rutin yang dilakukan oleh para santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin pada setiap bulannya , semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan suatu motivasi bagi kita semua untuk terus semangat dalam belajar dan berkarya. 

Penulis : Dimas Ardiansyah

Sumber : https://muhajirin3.com/muhadhoroh-pondok-pesantren-al-muhajirin-purwakarta-detail-444500