Pecahkan Rekor Muri, Kirab Merah Putih Di Pondok Pesantren Al - Muhajirin 3 Sepanjang 4000 M

Pecahkan Rekor Muri, Kirab Merah Putih Di Pondok Pesantren Al - Muhajirin 3 Sepanjang 4000 M

Purwakarta – 06/05/2023

Keadaan cuaca yang sedikit mendung di bumi Purwakarta, tak menghalangi acara kegiatan prosesi Kirab Merah Putih, Maulid Akbar yang sekaligus Silaturahmi Ulama, Umaro dan TNI Polri se-Provinsi Jabar, Banten dan DKI.

Kegiatan yang di pusatkan di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Kampung Citapen, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat itu, di gelar pada hari Sabtu, 6 Mei 2023.

Dalam kegiatan acara nampak terlhat hadir Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi serta Danki Brimob Bataylon C Polda Jabar, AKP Apep Yusuf Maulana. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan, kepada awak media menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kirab kebangsaan yang dikemas dalam Kirab Merah Putih, sekaligus Maulid Akbar serta Silaturahmi para Ulama, Umaro serta TNI Polri se-Provinsi Jabar, Banten dan DKI.

Kegiatan Maulid Akbar dan Kirab Merah Putih sekaligus menjadi ajang Silaturahmi Ulama, Umaro serta TNI-Polri, tentunya kegiatan ini sangat bagus guna memperkokoh persatuan dan kesatuan," ucap Mega sapaan akrabnya. 

Dengan semangat menjunjung persatuan dan kesatuan, dikatakan Mega, sangat diperlukan bagi Bangsa Indonesia untuk menghadapi segala macam bentuk tantangan yang datang dari tingkat global maupun nasional.

"Acara hari ini sebenarnya adalah upaya kita semua untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan, sebagai modal dasar dan modal utama kita untuk menghadapi berbagai macam tantangan bangsa," tutur Mega.

img-1683470178.jpg
 

SEMENTARA itu, H. Anang, Pengasuh Pondok Pesantren Al - Muhajirin 3 ketika ditemui awak media mengatakan, acara kirab Merah Putih yang dilakukan hari ini memecahkan rekor MURI sepanjang 4000 meter, yang dilaksanakan oleh Jatman Purwakarta bekerjasama dengan PP Al - Muhajirin 3.

Anang menuturkan, acara tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan kepada tanah air Indonesia, acara kirab merah putih juga dihadiri oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya, sebagai Rais am Jatman Pusat. 

"Acara kirab merah putih dilepas oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Mudir Jatman Jawa Barat, DR. KH. Eep Nurudin. M.pd, setelah acara Kirab Merah Putih selesai, acara dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Jatman Idaroh Wustho Jabar, yang di pimpin oleh Sekjen Jatman Aliyah Pusat, DR. KH. Mashudi. MA,  dan acara ditutup oleh tausiyah dan doa oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al - Muhajirin, sekaligus Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat, Prof. DR. KH. Abun Bunyamin. MA, " tutur H. Anang.

Sumber : News.id 

Sumber : https://muhajirin3.com/pecahkan-rekor-muri-kirab-merah-putih-di-pondok-pesantren-al-muhajirin-3-sepanjang-4000-m-detail-448228