Peringatan Hari Guru Nasioanal 2022

Peringatan Hari Guru Nasioanal 2022

Purwakarta - 26/11/22

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta Memperingati Hari Guru Nasional Dengan Melaksanakan Apel Bersama Bertempat Di Halaman Lapangan Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Yang Diikuti Oleh 900 Santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta (Sabtu,26/11/2022)

Turut Hadir Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Sekaligus Rois Syuriah PWNU Jawa Barat Yaitu Syaikhuna Prof (HC) Dr.KH.Abun Bunyamin,MA Beserta Para Jajaran Kepala Sekolah, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Dan Para Guru-Guru Serta Staff SMP-SMA-SMK Al-Muhajirin 3.

Hari Guru Nasional (HGN) Diperingati Setiap Tanggal 25 November 2022. Peringatan HGN Pada Tahun Ini Bertemakan “ Berinovasi Mendidik Generasi “ Yang Dicetuskan Oleh Kementrian Agama Republic Indonesia.

Pembukaan Ayat Suci Al-Quran Dan Lantunan Sholawat Mengawali Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional Pada Tahun 2022 Ini, Dilanjut Dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Dan Syubanol Wathon Yang Di Pimpin Oleh Ustdzh. Try Anita Febianty .

Disambung Dengan Tausyiah Dan Arahan Langsung Oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Sekaligus Rois Syuriah PWNU Jawa Barat Yaitu Syaikhuna Prof (HC) Dr.KH.Abun Bunyamin,MA

Syaikhuna Berpesan Bahwa Kita Harus Senantiasa Membaca , Karena Dengan Membaca Maka Kita Dapat Mengetahui Semua Ilmu . Utamakan Akhlaq Karena Dengan Akhlaq Maka Kita Akan Dalam Kemajuan, Jati Diri Pesantren Terletak Pada Akhlaqnya . Pelajarilah Al-Quran , Karena Al-Quran Dapat Menjadikan Obat, Petunjuk Bagi Kita. Dan Biasakan Membaca Hadits

Hormatilah Gurumu Bukan Hanya Di Depan Saja Tapi Dibelakang Pun Juga, Artinya Jaga Nama Baiknya Dan Kehormatannya. Ujar Kyai Abun Lalu Diakhiri Dengan Doa Bersama.

Lalu Dilanjut Dengan Persembahan Para Santri Dan Guru Kepada Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Sekaligus Rois Syuriah Pwnu Jawa Barat Yaitu Syaikhuna Prof (HC) Dr.KH.Abun Bunyamin,MA Sebagai Tanda Terima Kasih Atas Segala Perjuangan Dan Pengorbanan Selama Ini Telah Mendidik Dan Membina Para Santri Dan Guru-Guru Lainnya .

Lalu di akhir kegiatan panitia mengadakan bazzar dan penghargaan bagi para guru-guru yang berprestasi diantaranya : Guru teraktif : Ust, Nasyirudin,S.Ag. Guru terdisiplin : Ibu Nita Minatul Maola, S.Pd. Walas terbaik : Rosa Rosita, S.E . Wakam terbaik : Dina Sri Maryati . Karyawan teraktif : Fadhil. Staff terbaik : Ibu Euis Fitriani, S.E . Guru terajin : Ain Nurul Fadilah, S.Mat . Guru literasi : Siti Ulfa, S.Pd . Guru pengabdian : Edi Sugara, S.E .

Berikut Adalah Rangkaian Peringatan Hari Guru Nasioanl Tahun 2022 Di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3. Semoga Menjadi Ilmu Yang Bermanfaat Dan Berkah Bagi Kita Semua, Aamiin

Penulis : Dimas Ardiansyah

Sumber : https://muhajirin3.com/peringatan-hari-guru-nasioanal-2022-detail-445564