Peringatan Hari Santri Nasional 2022 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Peringatan Hari Santri Nasional 2022 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Purwakarta - 22/10/2022

Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan. Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. 

Alhamdulillah Bertepatan Hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 , Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta Mengadakan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 Bersama Seluruh Jajaran Pemerintahan Se-Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. Kegiatan Ini dihadiri langsung oleh Kapolsek, Danramil, Ketua MUI, Ketua MWC NU, dan Jajaran Pemerintah Serta Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. 

Upacara Pengibaran Bendera Menjadi Awal dari Kegiatan ini, lalu disambung dengan Sambutan-sambutan dari para Jajaran Pemerintahan Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. serta amanah yang dibawakan langsung oleh bapak pengasuh PP.Al-Muhajirin 3 yaitu H.Anang Nasihin,MA lalu ditutup dengan doa bersama oleh ketua MUI Kec.Sukatani . 

Drumband menjadi awal persembahan dari para santri PP.Al-Muhajirin 3 untuk memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional 2022 ini, lalu disambung dengan Penampilan spektakuler yaitu Koreografi dari para santri PP.Al-Muhajirin 3 , dan Pencak silat Pagar Nusa menjadi Icon dari Tema Peringatan Hari Santri 2022 ini yatitu "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".

img-1666603336.jpg

Tak lupa diantara seluruh kegiatan tersebut ada satu kegiatan yang sangat menarik antusias masyarakat yang hadir yaitu Bazar Santri , Bazar ini diisi dengan keterampilan seluruh santri beserta Guru-Guru PP.Al-Muhajirin 3 , dengan Sponsorship dari Rabani Purwakarta, dan Rosan Al-Muhajirin Purwakarta. 

Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan keberkahan bagi kita semua , Aamiin 

Penulis : Dimas Ardiansyah 

Sumber : https://muhajirin3.com/peringatan-hari-santri-nasional-2022-pondok-pesantren-al-muhajirin-3-detail-444891