PP Al-Muhajirin 3 Menjadi Tuan Rumah MKNU

PP Al-Muhajirin 3 Menjadi Tuan Rumah MKNU

PP. Al-Muhajirin 3 Citapen dipercaya PCNU Kab Purwakarta menjadi tempat pelaksanaan MKNU selama 2 hari 28 s/d 29 maret 2020. MKNU ini merupakan program untuk mempersiapkan para kader NU.


Ketua Tanfidziyah PCNU Purwakarta Drs. Bahir Muklis, M.Pd mengatakan MKNU dilaksanakan selama dua hari mulai hari Jum’at 28 sampai dengan Sabtu 29 Februari 2020. Merupakan angkatan ke-01 diikuti lebih dari 160 peserta yang terdiri dari unsur pengurus PC dan Banom NU, lembaga PCNU kepengurusan tingkat cabang mulai mustasyar, syuriyah, a’wan,  dan tanfidziyah. 


“MKNU sangat bermanfaat untuk kepengurusan PCNU Purwakarta ke depan sebagai penyelarasan dan penyatuan gerak. Selain tentang ideologi, kami juga mendapatkan info faktual tentang keorganisasian hingga isu kekinian,” kata Kiyai Bahir.


Kiyai Bahir menambahkan pihaknya akan mengadakan kembali MKNU angkatan selanjutnya untuk lembaga, badan otonom dan majelis wakil cabang se-Kabupaten Purwakarta.


“Tahun ini menjadi momentum bagi keluarga besar NU untuk mengukuhkan dan meneguhkan harakah kebersamaan-NU,” ungkapnya.


Wasekjen PCNU Deden Saepudin, S.Sos sekaligus Ketua Panitia mengatakan MKNU merupakan lembaga yang bertugas menyelaraskan fikrah, harakah dan amaliyah an Nahdliyyah di semua tingkatan struktur NU.

MKNU adalah institusi kaderisasi yang dibentuk PBNU untuk pengurus struktur di semua tingkatan sebagaimana amanah Muktamar ke-33 di Jombang.


“Ke depan gerakan dan pemikiran NU mulai ranting sampai PBNU seirama tidak ada lagi yang menyalahkan hanya karena info hoaks,” tutur pria yang akrab dipanggil Kang Deden ini.


Tampak hadir narasumber dari Tim MKNU antara lain perwakilan dari PBNU dan PWNU, Ki Agus Zaenal Mubarok (Wakil PWNU Provinsi Jabar) dan Dasuki.


Hal senada disampaikan DR. KH. Abun Bunyamin, MA. Rois PWNU Provinsi Jawa Barat kegiatan ini akan berlanjut Ke tingkat MKNU tingkat MWC se-kabupaten Purwakarta. Adapun tingkat ranting diadakan sebulan sekali.


Sumber : https://muhajirin3.com/pp-al-muhajirin-3-menjadi-tuan-rumah-mknu-detail-423612