Tes Online Seleksi Penerimaan Santri Baru

Tes Online Seleksi Penerimaan Santri Baru

Pada hari Ahad, 9 Januari 2022, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 telah menyelenggarakan Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru (PSB) Gelombang 1 Tingkat SMP, SMA dan SMK. Tes Seleksi PSB Gelombang 1 ini diikuti oleh 320 peserta yang sudah melakukan registrasi secara online sejak 01 Oktober 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini tes seleksi PSB dilaksanakan secara online, karena kondisi pandemi covid-19. Namun demikian, alhamdulillah tes tersebut berjalan lancar berkat ridho Allah SWT dan kesigapan panitia serta dukungan dari semua pihak.

Tes Seleksi PSB tersebut dimulai dengan acara pembukaan yang diselenggarakan di Sekretariat Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3. Acara pembukaan dimulai pukul 08:00 WIB. Acara tersebut resmi dibuka oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, KH. Anang Nasihin, MA. Pada acara tersebut, KH. Abun Bunyamin, MA selaku Pimpinan Pesantren menyampaikan tausiah dan pesan-pesan kepada para peserta tes seleksi PSB.

Setelah acara pembukaan selesai, panitia langsung memulai tes dengan membagikan link soal kepada para peserta. Sebelumnya, panitia telah menginformasikan mengenai peraturan dan teknis pelaksanaannya melalui grup WhatsApp. Adapun materi tesnya terdiri dari pengetahuan agama, pengetahuan umum, matematika dan bahasa, dilanjutkan dengan wawancara bagi peserta dan orangtua.

Saat ini panitia telah mengevaluasi hasil tes dan wawancara untuk menentukan lulus tidaknya peserta tes tersebut. Adapun pengumuman kelulusannya insyaa Alloh akan disampaikan secara online melalui kontak masing-masing peserta pada tanggal 19 Januari 2021

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 menyampaikan bahwa kuota Penerimaan Santri Baru tahun ini sebanyak 250 peserta. Sementara peserta yang sudah mengikuti tes seleksi gelombang 1 baru 320 orang. Oleh karena itu, sebagaimana yang tertera pada brosur, apabila peserta gelombang 1 belum mencapai kuota, maka panitia akan membuka gelombang 2. Untuk registrasi gelombang 2 insyaa Alloh akan dibuka mulai tanggal 15 Januari 2021.

Sumber : https://muhajirin3.com/tes-online-seleksi-penerimaan-santri-baru-detail-440307