Tim Monitoring Kemenag RI Kunjungi Peternakan Domba

Tim Monitoring Kemenag RI Kunjungi Peternakan Domba

Purwakarta (Humas) - Tim Monitoring dari Kementrian Agama Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 dalam rangka monitoring terhadap Unit Usaha Peternakan Domba yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Al-Muhajirin 

img-1635732182.jpg

Kunjungan Tim Monitoring Kemenag RI ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta, H. Anang Nasihin, MA menuturkan bahwa Peternakan Domba ini merupakan salah satu unit usaha yang ada di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 dan sudah berjalan Selama 2 tahun. Saat ini sudah ada 50 ekor domba yang dikelola oleh unit usaha peternakan. Domba ini sangat bermanfaat yaitu untuk keperluan Pesantren seperti qurban dan aqiqah. Selain itu juga untuk memenuhi permintaan dari beberapa Warung Sate Maranggi yang ada di wilayah Purwakarta.(24/10/2021)

img-1635732255.jpg

Tim Monitoring dari Kemenag RI Meninjau Peternakan Domba Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

“Jenis-jenis Domba yang ada di Peternakan Domba Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 ini berupa Jenis Domba Kampung & Domba Garut. Untuk perawatan Domba ini diberi makan Rumput & Konsentrat, dicukur apabila bulunya sudah panjang, dan dimandikan setiap hari agar selalu bersih,” tutur Kiai Anang. 

Script Writer & Editor : Dimas Ardiasnyah

Sumber : https://muhajirin3.com/tim-monitoring-kemenag-ri-kunjungi-peternakan-domba-detail-439209