WORKSHOP ADMINISTRASI PEMBELAJARAN (Pembuatan Silabus, RPP,  Penilaian dan Soal)

WORKSHOP ADMINISTRASI PEMBELAJARAN (Pembuatan Silabus, RPP, Penilaian dan Soal)

Workshop merupakan sebuah kegiatan yang pesertanya memiliki tujuan untuk mencari solusi guna memecahkan suatu masalah. Masalah yang dibahas di dalam workshop beragam sesuai dengan bidang tertentu, salah satunya di bidang pendidikan.

SMP 3 Al-Muhajirin mengadakan workshop administrasi pembelajaran yang dilaksanakan pada hari Senin, 16 Nopember 2020 yang diikuti oleh seluruh guru SMP 3 Al-Muhajirin serta guru SMK dan SMA Al-Muhajirin, dengan narasumber Ibu Hj. Yeni Suryantini, M.Pd. dan Ibu Iis Kartis, S.Pd.,M.Pd. selaku pengawas pembina di Dinas pendidikan Kabupaten Purwakarta. 

Workshop tersebut bertujuan membahas tentang perencanaan pembelajaran khususnya administrasi pembelajaran, meliputi pembuatan silabus dan RPP, yang merupakan persiapan awal seorang guru sebelum melaksanakan proses pembelajaran, serta pembuatan penilaian dan soal yang merupakan evaluasi dari seluruh proses pembelajaran yang telah dilaksanakan.

Dengan dilaksanakannya workshop administrasi pembelajaran, dapat merefresh kembali dan meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun administrasi pembelajaran sehingga guru dapat merencanakan, melaksanakan, menilai, dan mengevaluasi proses pembelajaran secara maksimal.

Sumber : https://muhajirin3.com/workshop-administrasi-pembelajaran-pembuatan-silabus-rpp-penilaian-dan-soal-detail-431319