Artikel Populer

Tabligh Akbar Muharram 1444 H Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Tabligh Akbar Muharram 1444 H Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Purwakarta – 30 Juli 2022

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 laksanakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz IMAN TOGIRI, S. Pd.I, M. Pd. I (Pengasuh Pesantren Putri Al Hasan Tegal Pilar Plered)

Kegiatan Tabligh Akbar kali ini dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 . Acara ini berlangsung pada waktu Malam hari mulai pukul 20.00 s/d 22.00 wib. Kegiatan Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Al-Muhajirin ini turut di hadiri Segenap tokoh masyarakat seperti dari Kepala SMA-SMK Al-Muhajirin 3 , lebaga NU ,  Jatman, Pagar Nusa, Banser

Ini merupakan kegiatan agenda tahunan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 guna meningkatkan rasa akan penting nya kita sebagai umat islam terhadap tahun baru hijriah,tabligh akbar ini di ikuti oleh semua santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 yang berjumlah 900 orang, dan para guru.

Acara tabligh akbar ini dilakukan,karena menurut pihak pondok kegiatan ini sangat diperlukan untuk kita semua sebagai umat islam dalam menghisab-hisab diri atas dosa-dosa yang telah kita lakukan terhadap Allah SWT,serta dengan adanya acara ini akan menumbuhkan kesadaran terhadap para santri tentang penting tahun hijriah sebagai tahun yg dipakai umat islam dan tidak membesarkan tahun lainnya seperti tahun masehi .

Selama acara berlangsung, ustad IMAN TOGIRI, S. Pd.I, M. Pd. I (Pengasuh Pesantren Putri Al Hasan Tegal Pilar Plered)sebagai penceramah pada acara tabligh memang diisi dengan pemberian materi-materi edukasi tentang tahun baru hijriah,asal mula tahun baru hijriah dan darimana pengambilan tahun baru hijriah tersebut,serta kajian-kajin umum lainnya.

Acara ini diselingi oleh beberapa penapilan dari para santri, yaitu seperti cipta syair, nasyid, dll . semoga dengan adanya kegiatan ini para santri baru menbjadi lebih semangat dalam memperbaharui semangat belajar mereka.Aamiin 

Penulis : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori