Artikel Populer

Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Tahun 2023

Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Tahun 2023

Purwakarta - 16/01/2023


Pada Hari Ahad, 15 Januari 2022, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Telah Menyelenggarakan Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru (PSB) Gelombang 1 Tingkat SMP, SMA Dan SMK. Tes Seleksi PSB Gelombang 1 Ini Diikuti Oleh 394 Peserta Yang Sudah Melakukan Registrasi Secara Online Sejak 01 Oktober 2022. Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya, Tahun Ini Tes Seleksi PSB Dilaksanakan Secara Offline, Karena Kondisi Pandemi Covid-19 Sudah Dianggap Berakhir. Alhamdulillah Tes Tersebut Berjalan Lancar Berkat Ridho Allah SWT Dan Kesigapan Panitia Serta Dukungan Dari Semua Pihak.


Tes Seleksi PSB Tersebut Dimulai Dengan Acara Pembukaan Yang Diselenggarakan Di Masjid Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3. Acara Pembukaan Dimulai Pukul 08:00 WIB. Acara Tersebut Resmi Dibuka Oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, KH. Anang Nasihin, MA. Pada Acara Tersebut, KH. Abun Bunyamin, MA Selaku Pimpinan Pesantren Menyampaikan Tausiah Dan Pesan-Pesan Kepada Para Peserta Tes Seleksi PSB. 


img-1673849113.jpg


Disambung Oleh Panitia Menyampaikan Mata Pelajaran Yang Diujikan Dalam Tes Penerimaan Santri Baru (PSB) Di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Yaitu Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Dasar Dan Matematika Dasar, Dan Bahasa Inggris Dasar. Selain Tes Tulis, Juga Ada Tes Lisan Baca Al-Qur'an, Dan Tes Wawancara. Wawancara Dengan Orang Tua, Dan Wawancara Dengan Calon Santri.


Setelah Acara Pembukaan Selesai, Para Peserta Tes Calon Santri Baru Menuju Ruangan Masing Masing Untuk Melaksanakan Tes Tulis Dan Lisan.  Lalu Disambung Dengan Wawancara Dengan Penguji Nya Masing-Masing, Dan Untuk Para Orang Tua Calon Santri Baru Akan Melaksanakan Wawancara Dengan Para Penguji Lainnya Di Ruang Aula Putra Untuk Anak Calon Santri Putra, Dan Aula Putri Untuk Anak Calon Santri Putri .


img-1673849174.jpg


Setelah Rangkaian Tes Sudah Dilaksanakan, Maka Panitia Mengevaluasi Hasil Tes Dan Wawancara Untuk Menentukan Lulus Tidaknya Peserta Tes Tersebut. Adapun Pengumuman Kelulusannya Insyaa Alloh Akan Disampaikan Secara Langsung Oleh Para Pengujinya Di Ruang Kelas Tes Masing-Masing Bersama Para Orang Tua Calon Santri Baru

img-1673849192.jpg

Berikut adalah Rekap Data Peserta Tes Santri Baru 


#Data SMP #

Pendaftar : 352 orang 

Tidak hadir : 32 orang

(yg lulus SMP : 313 orang)


#Data SMA-SMK#

Pendaftar : 42 orang

Tidak hadir : 6 orang

Yg lulus SMA : 26 orang

Yg lulus SMK :10 orang

(Total yg lulus : 36 orang)


Total Pendaftar : 394 orang

Total tidak hadir : 42 orang

Total lulus bersyarat : 7 orang 

Total yg lulus : 313+36 : 349 orang


Bagi Yang Sudah Dinyatakan Lulus , Maka Langsung Dipersilakan Menuju Ruang Administrasi Untuk Melunasi Pembayaran Minimal 50  % Dimulai Dari Tanggal 15 Januari-15 Februari 2023.

Semoga Dengan Adanya Pelaksanaan Tes Seleksi Calon Santri Baru Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Ini Menjadi Keberkahan Bagi Kita Semua, Aamiin.


Penulis & Editor : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori