Artikel Populer

Expo Campus di Ponpes Al-Muhajirin 3

Expo Campus di Ponpes Al-Muhajirin 3

Expo Campus 2023 kembali digelar di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 (25/01/2024). Ada sejumlah perguruan tinggi favorit yang dikenalkan pada kalangan siswa SLTA sederajat. Yang diadakan oleh Baznas Kabupaten Purwakarta 

Kegiatan yang digelar selama Satu hari itu, memperkenalkan sejumlah perguruan tinggi di berbagai daerah. Dari tingkat swasta hingga negeri. Kampuas-kampus itu merupakan perguruan tinggi tempat para alumni santri Ponpes Al-Muhajirin 3 menempuh pendidikannya.

Dari situlah, para alumni itu membawa kampus masing-masing untuk dipaparkan pada adik-adik tingkatnya yang masih duduk di tingkat kelas  SLTA. Agar mereka memiliki pandangan dimana mereka akan melanjutkan pendidikannya.

Kampus yang dipromosikan pun hanya ditingkat lokal ragional saja. Sehingga dengan adanya acara ini, lanjutnya, bisa membantu kelangsungan pendidikan adik-adik yang masih di tingkat SLTA ke jenjang berikutnya. Sehingga mereka bisa sampai pada harapan-harapan yang diinginkan.

Expo Campus ini bentuk perhatian dari senior (alumni) untuk mengawal adiknya di tingkat SLTA. Langkah senior dan alumni ini perlu diapresiasi karena telah peduli pada pendidikan juniornya, Expo Campus ini harus diambil hikmah dan pelajarannya. Agar para siswa bisa memutuskan dan memilih sendiri seperti apa keinginan dan cita-cita mereka setelah lulus dari SLTA nanti.

kegiatam Expo Campus ini merupakan bentuk akhlak dari seorang santri sejati. Sebab, mereka mempedulikan para adik-adik santrinya yang masih di pesantren dengan memperkenalkan perguruan tinggi.

"Sebagai santri jangan sekali-kali lupa pada jasa orang tua dan guru-guru kita. Carilah perguran tinggi yang sesuai dengan keinginan kalian. Dapatkan informasi yang diinginkan dari Expo Campus 2023 ini," jelas Ibu Pengasuh Hj.Kiki Zakiah , dalam sambutannya. 

Acara diikuti 17 perguruan tinggi negeri dan swasta  di seluruh Indonesia. Pameran berlangsung hanya satu hari. Dimulai pukul 08.00 hingga 12.30.Masing-masing alumni pondok mendatangkan almamater tempat kuliah untuk pameran di tempat ini. Stan-stan dihias beragam foto kampus memberikan informasi dan pilihan kuliah yang sesuai dengan minat pelajar.

Kegiatan tahunan ini dikunjungi anak-anak SMA sederajat dari Mereka memadati venue tempat pameran. Ribuan brosur yang disediakan semua stan perguruan tinggi habis. Bagi pengunjung, pameran ini bermanfaat memberikan informasi  semua universitas di satu tempat. Daripada browser internet apalagi datang sendiri ke masing-masing universitas yang tak sempat.


Penulis : Dimas Ardiansyah 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori