Artikel Populer

Konfercab PCNU Kab.Purwakarta di Ponpes Al-Muhajirin 3

Konfercab PCNU Kab.Purwakarta di Ponpes Al-Muhajirin 3

Pengurus Cabang PCNU (PCNU) Kota Purwakarta menggelar konferensi Cabang (Konfercab) Ke- X Tahun 2023 di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta , Sabtu (16/12/2023).

Agenda lima tahunan ini, selain menjadi forum pelaporan pertanggungjawaban PCNU Kota Purwakarta  masa khidmat 2018-2023, juga memilih Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Purwakarta  masa khidmat 2023-2028.

img-1702884821.jpg

Turut hadir Ketua PBNU Yaitu kh.masyhuri malik dan kh syarif munawi , Ketua PWNU DAN Rois PWNU Jabar , Pemerintahan Kota Purwakarta  yaitu Pj. Bupati Kabupaten Purwakarta Benni Irwan, Kepala Kankemenag Kota Purwakarta , Anggota DPRD Kab.Purwakarta dan Para Tokoh lainnya.

Ketua Panitia Konfercab Ke- X PCNU Kota Purwakarta H. Safarudin menuturkan, banyak dinamika dalam pelaksanaan Konfercab ini. "Karena memang kami menginginkan terlaksananya Konfercab ini sesuai Persyaratan dan Peraturan Perkumpulan terbaru dari PBNU," ucap nya.

Kegiatan ini diikuti 28 delegasi dari masing-masing Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Pengurus Ranting (PR) NU se-Kota Purwakarta .

img-1702884889.jpg

Ketua Yayasan Al-Muhajirin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PCNU Kota Purwakarta  yang telah menyelesaikan amanah organisasi dan berharap lewat Forum Konfercab ini menghasilkan gagasan-gagasan terbaik yang akan membawa kemajuan PCNU di Kota Purwakarta .

"Mudah-mudahan dari hasil kegiatan ini menjadi tonggak awal kemajuan PCNU Kota Purwakarta  ke depan, tentu PCNU tidak bisa berjalan sendirian. Peran Badan Otonom NU di Kota Purwakarta  juga harus ikut andil dalam pelaksanaan kerja-kerja peradaban ini agar gerak langkah NU di Kota Purwakarta  lebih terarah dan maksimal,” ungkapnya.

img-1702885002.jpg

Sementara Ketua PBNU KH.Mayhuri Malik dalam Khutbah Iftitahnya beliau menyampaikan harapan besar untuk NU Kota Purwakarta . "Ke depan, PCNU Purwakarta harus terus melakukan inovasi dan ide yang cerdas dan cemerlang untuk bersama-sama membawa kemaslahatan umat. NU ke depan harus istiqomah dan jangan mudah terpengaruh dengan dinamika sosial yang ada," ungkapnya.

Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Purwakarta sangat mengapresiasi kegiatan Konferensi Cabang NU, karena NU sebagai organisasi keagamaan terbesar sangat besar pula peranannya dalam pembangunan.Diharapkan melalui Konfercab ini NU di Kabupaten Purwakarta semakin maju dan berkembang karena NU adalah organisasi besar. Serta dapat menyerap berbagai masukan dan aspirasi forum sehingga mampu menghasilkan kebijakan dan program yang memberikan kebermanfaatan bagi kemajuan organisasi dan masyarakat Purwakarta.

Penulis : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori