Artikel Populer

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Gelar Peingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Gelar Peingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Purwakarta - 06/10/22

Salah satu cara untuk menunjukkan bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW adalah dengan memperingati hari kelahiran beliau. Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 bersama Persatuan Silat Nusantara Pagar Nusa mengajak para tokoh ulama, santri, dan masyarakat sekitar untuk menyambutnya dengan penuh kekhusyuan. Dalam acara yang mengangkat tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi SAW. Mari Kita Tauladani Rasulullah Dalam Membangun Generasi Muda Cerdas Dan Akhlak Mulia” . 

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi, Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Dr.KH.Abun Bunyamin,MA , Pengasuh PP.Al-Muhajirin 3 H.Anang Nasihin,MA , Kepala Sekolah SMA-SMK Al-Muhajirin 3 H.Karya,S.Pd.I beserta para pengurus Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3. Acara Ini disiarkan langsung dikanal Youtube ;t=10s">Al-Muhajirin 3 TV Dengan Judul Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW . 

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan Pembacaan Maulid Al-Barjanzi Oleh Tim Hadroh Al-Muhajirin 3 lalu dimeriahkan dengan acara tausiyah yang disampaikan oleh KH.Aang Bayan ( Mubaligh Cianjur ) , dan disambung dengan Tausyiah dan Arahan dari Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. Sehingga dapat membuat kita semakin mampu untuk memaknai nilai-nilai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. 

DR. KH. Abun Bunyamin, M.A, dalam tausiyahnya, mengingatkan tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  dan Rasul-Rasul Nya terutama Nabi Muhammad SAW, karena sebelum Nabi Adam diciptakan sudah tertulis kalimat “Lailla haillallah muhammaddur rasulullah”.
Menurutnya, keteladanan kehidupan Rasulullah sebagai seorang pemimpin sangat patut dicontoh seperti serba kekurangan, tidak memperkaya diri pribadi dan keluarga.
“Seandainya pada saat ini ada pemimpin ummat yang sedikit saja dapat menuruti akhlak Nabi Muhammad, maka tentu akan menjadi pemimpin yang sangat teladan pada zaman sekarang ini,” ucapnya.
KH. Abun menceritakan, dari sekian banyak Nabi, hanya ada seorang Nabi yang akan memberikan syafaat yaitu Nabi Muhammad, Maka dari itu sebagai ummatnya hendaklah sering-sering bershalawat setiap hari.
Semoga dengan adanya Kegiatan Peringatan Maulid Nabi SAW ini menjadikan Suatu Keberkahan Bagi kita semua,Aamiin .
Penulis : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori