Artikel Populer

Jejak Kiprah Syaikh Baing Yusuf Purwakarta

Jejak Kiprah Syaikh Baing Yusuf Purwakarta

Purwakarta - 03/07/2022

Alhamdulillah pada hari Ahad tanggal 03 Juli 2022 , Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 mengadakan Seminar Jejak Kiprah Ulama Syaikh Baing Yusuf Purwakarta , bekerja sama dengan Jatman Purwakarta , dengan Tema “ Mengenal maha guru ulama nusantara abad-19“. Seminar ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh perwakilah segenap jajaran pengurus Jatman Purwakarta. Serta menghadirkan Rois Syuriah PWNU Syaikuna Dr.KH.Abun Bunyamin,MA.  Dr. Ahmad Ginanjar Sya'ban seorang Filolog pakar naskah ulama nusantara, dan Mudhir wustho Jawa Barat yaitu Dr.KH.Eep Nuruddin,M.Pd,I serta para jajaran kepengurusan dari Jatman dan PCNU Kabupaten Purwakarta. Acara ini disiarkan langsung di kanal Youtube Al-Muhajirin 3 TV dimulai pukul 08.30 s/d selesai. 

KH Bahir Muhlis selaku Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta mengatakan “Menjaga & merawat NU berarti menjaga Aswaja”, Ujarnya.lalu sambutan dilanjut dengan Tausyiah dari Rois Syuriah PWNU Syaikuna Dr.KH.Abun Bunyamin,MA. Dalam paparannya Rois Syuriah PWNU Syaikuna Dr.KH.Abun Bunyamin,MA. mengatakan bahwa " Kalu bukan NU siapa lagi yang akan menggali dan menulusuri jejak para wai dan ulama " 

Inti acara yaitu Seminar jejak kiprah maha guru ulama nusantara abad -19 yaitu Syaikh Baing Yusuf Purwakarta oleh Dr. Ahmad Ginanjar Sya'ban seorang Filolog pakar naskah ulama nusantara. beliau memaparkan bahwasannya manuskrip syaikh baing yusuf sangat banyak dan baru hanya sebagian yg beliau temukan dan saya bawa lalu teliti, beliau berharap di masa depan nanti anak muda bisa menemukan sekaligus membawa dan meneliti manuskrip  syaikh baing yusuf. beliau juga menjelaskan bahwa penelitian beliau itu ditemukan di india yaitu buku kitab hasil karya syaikh baing yusuf yang pertama , lalu ada lagi di belanda manuskrip dari syaikh baing yusuf . untuk mengetahui lebih lanjutnya silahkan bisa tonton di kanal youtube Al-Muhajirin 3 TV . 

Semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadikan suatu keberkan dan kemajuan bagi kita semua. Aamiin .


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori