Artikel Populer

Olahraga, Kegiatan yang Dinanti Para Santri

Olahraga, Kegiatan yang Dinanti Para Santri

AL-MUHAJIRIN itu?  Pondok Pesantren yang terbilang unik dan berbeda dengan Pondok Pesantren pada umumnya.

Kenapa? Karena, jika di Pondok Pesantren lain yang dipelajarai adalah ilmu Agama saja, maka di AL-MUHAJIRIN kami tidak hanya belajar ilmu agama tapi juga belajar tentang ilmu Internet, Perbankan, Bahasa dan lain sebagainya, itu semua supaya para santri tidak ketingalan zaman, apalagi santri milenial ini ada pada masa modern.

Maka dari itu, kegiatan santri AL-MUHAJIRIN sangat lah padat, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, Bukan hanya sholat fardu saja yang dilaksanakan berjama’ah tetapi sholat tahajud sebelum kami sholat subuh dan sholat duha sebelum kami sekolah  kami laksanakan berjama’ah

Dari kegiatan-kegiatan kami yang sangat padat ini, ada kegiatan yang selalu dinanti oleh para santri, yaitu ketika jadwal OLAHRAGA, kami mempunyai  jadwal untuk berOLAHRAGA yaitu ba’da ashar dan minggu pagi, kegiatan ini sangat dinanti oleh para santri.

Selain untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, oleh santri kegiatan ini dijadikan ajang untuk melepaskan setres dan kejenuhan di Pondok Pesantren, banyak jenis olahrga yang bisa dipilih oleh para santri, ada sepak bola, bola voli, basket, futsal, silat, senam dan jogging.

Fasilitas olahraga sudah tersedia semua, seperti lapangan futsal, lapang voli, matras untuk silat, ring basket, net voli, peccing silat dan lain sebagainya.

Futsal selalu ramai tiap ba’da ashar bahkan pernah sampai 10 lawan 10 pemain, para Asatidz atau Ustadz-ustadz pun turut antusias dalam Olahraga-olahraga di atas, Usadz Bayu mahbubi beliau selalu meramaikan dan sangat antusiaas dalam permainan bola voli, ustadz Amas yang selalu menggerakan dan menjadi mentor dari Olahraga Futsal, Ustadz Alan maulana juga tidak kalah antusias dengan Ustadz-ustadz yang lain beiau yang mengajarkan bela diri beraliran pencak silat.

Ada aturan dalam olahraga untuk para santri AL-MUHAJIRIN, ketika memakai pakain olahraga atau trening, para santri harus memasukan bajunya, ini bertujuan agar para santri selalu terlihat rapih dan juga untuk  melatih kedisiplinan, karena Di AL-MUHAJIRIN ini bukan hanya Taklim melainkan Taklim wa Tarbiyah

Menari ilmu adalah wajib, maka dari itu badan para pencari ilmu harus tetap sehat dan bugar, supaya bisa melaksanakan kewajiban dengan semangat dan sehat

Oleh Saskia irhamni


MARI HIDUP SEHAT DENGAN OLAHRAGA TERATUR




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori