Artikel Populer

Kedatangan Santri Putri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Kedatangan Santri Putri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Ahad , 24 Juli 2022 – Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 menyambut kedatangan santri Lama Putri tahun ajaran 2022-2023 M / 1443-1444 H . dimulai santri Putra hari sabtu tanggal 23 Juli 2022 dan disambung dengan Santri Putri hari minggu tanggal 24 Juli 2022, Masing-masing pos kedatangan telah disiapkan oleh panitia kedatangan santri dengan sebaik mungkin agar semuanya berjalan dengan lancar.

Kedatangan santri Lama Putri tahun ini Sama dengan tahun lalu.Yaitu wali santri cukup mengantarkan anaknya di depan gerbang pondok, dan wali santri tidak diperkenankan untuk mengantarkan anaknya sampai ke asrama santri. Bahkan karena membeludaknya kendaraan santri baru yang berdatangan masuk ke pondok, pos area parkir pun penuh. Sehingga kendaraan mobil diarahkan menuju ke depan Lapangan Asrama Putri pondok.

Dengan melihat area parkir yang penuh, itu merupakan bukti bahwa para wali santri sangat antusias mengantarkan anaknya untuk mondok. Jumlah Santri tahun ini untuk Putri adalah 450 santri dari jenjang SMP, SMA, dan SMK . Tak heran jika banyak sekali rombongan keluarga besar yang ikut mengantarkan santri baru ke pondok. Ada juga yang datang bersama rombongan tetangga, karena kebetulan santri baru tersebut sama-sama mondok di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Hari itu tak dapat dipungkiri suasana hati wali santri dan keluarga tentu diselimuti perasaan senang dan haru menjadi satu. Disamping merasa senang karena melihat anaknya akan masuk ke pesantren, namun juga ada rasa haru karena harus rela melepas anaknya untuk menuntut Ilmu dan belajar hidup mandiri yang jauh dari rumah.

Mau tidak mau wali santri harus tega untuk berpisah sementara dengan anaknya, karena menuntut ilmu di pesantren merupakan bagian dari jihad fi sabilillah. Seluruh santri baru di berbagai penjuru daerah yang mondok di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 akan mulai melakukan adaptasi dengan lingkungan baru, teman baru, dan peraturan-peraturan yang berlaku di pondok.

Semua itu merupakan bagian dari awal perjuangan, terutama bagi penuntut ilmu. Keikhlasan dan kesabaranlah kunci untuk bisa menjalani dan melewatinya. Agar santri baru kerasan dan nyaman tinggal di pondok, tak hanya santri yang berjuang, namun wali santri juga berjuang. Disamping senantiasa mendoakan anaknya, juga dengan ikhlas dan sabar memondokan anaknya di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3. 

Semoga Lelah dan cape nya para wali santri dan seluruh kepanitiaan mendapatkan ganjaran dan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin . 

مَْن سَلَكَ طَرِْيقًا َيلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ لَهُ طَرِيْقًا ِإلىَ اْلجَنَّةِ

Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga (HR Muslim)

Penulis : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori