Artikel Populer

Kemah Akbar Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3: Menumbuhkan Semangat Kepemudaan dan Kepramukaan

Kemah Akbar Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3: Menumbuhkan Semangat Kepemudaan dan Kepramukaan

PURWAKARTA – Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 meriahkan kegiatan Kemah Akbar yang digelar pada hari Rabu, 14 Agustus 2024. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., yang disaksikan oleh sejumlah tokoh penting dan pengurus pesantren.

Dalam pembukaan Kemah Akbar, tampak hadir Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA, bersama Ibu Dra. Hj. Euis Marfua’ah, M.A, serta Ketua DPMP, Bapak Dr. H. Cece Nurhikmah, M.Ag. Selain itu, turut hadir Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Ibu Hj. Kiki Zakiah Nuraisyah, S.S.I., M.H., Kepala SMK Al-Muhajirin, H. Karya, M.Pd., Kepala SMA 3 Al-Muhajirin, Ibu Fitri Marliani, S.Pd., Pengawas SMK, Bapak Ruswanto, M.Pd., dan Pengawas SMP 3 Al-Muhajirin, serta Pengurus PWNU Jawa Barat. Keseluruhan tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 juga turut memeriahkan acara tersebut.

img-1723737813.jpg

Dalam sambutannya, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd., yang juga Ketua Mabisako Ma’arif NU Jawa Barat, menggarisbawahi pentingnya semangat pramuka sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa. “Sebagai santri dan warga negara Indonesia, kita harus menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kepramukaan dengan sepenuh hati,” tegas Dr. Hj. Ifa.

Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA, dalam tausyiahnya, menekankan peran pramuka dalam membentuk pemuda yang kuat dan berkualitas. “Mukmin yang kuat lebih dicintai oleh Allah SWT daripada mukmin yang lemah. Dan kelak, para pemuda akan diangkat menjadi pemimpin yang kuat,” ujar Syaikhuna, mengingatkan para peserta akan tanggung jawab dan masa depan mereka.

Kemah Akbar kali ini menjadi momentum penting untuk menanamkan nilai-nilai kepramukaan dan kepemimpinan di kalangan santri, sekaligus mempererat tali persaudaraan dan rasa tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori