Artikel Populer

KENAIKAN KELAS DAN WISUDA SMP-SMK PP. AL-MUHAJIRIN 3

KENAIKAN KELAS DAN WISUDA SMP-SMK PP. AL-MUHAJIRIN 3

Sabtu, 27/06/20 Pelaksanaan Kenaikan Kelas dan Wisuda tahun Pelajaran 2019/2020 ini karena berada di tengah-tengah pandemi covid 19 maka dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. Panitia mengungkapkan bahwa pelaksanaan kenaikan kelas danwisuda ini diikuti oleh semua santri yang berjumlah sekitar 510 orang dari mulai kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 unruk tingkat SMP dan SMK. Kegiatan ini dipusatkan di Sekretariat Pesantren yang dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pesantren Al-Muhajirin DR. KH. Abun Bunyamin, MA Ibu Pimpinan Pesantren Hj. Euis Marfu'ah, M. Ag Ibu Ketua Yayasan Al-Muhajirin DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M. Pd dasn para tokoh masyarakat juga para guru dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya bapak Pengasuh PP. Al-Muhajirin 3 H. Anang Nasihin, MA menyampaikan bahwa kenaikan kelas ini alhamdulillah semua santri dinyatakan naik kelas ke jenjang berikutnya tidak ada satupun yang tertinggal dan juga kelas 3 SMP yang berjumlah 103 orang dan SMK 11 orang semuanya dinyatakan lulus. Selanjutnya beliau mengungkapkan rasa bahagianya atas pretasi siswa yang telah ditempuh pada tahun ajaran ini ditengah kegiatan pembelajarang yang dilakukan dari rumah selama 3 bulan tapi tidak mengurangi semangat santri untuk aktif mengikutinya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah membantu kelancaran pembelajaran para santri dari rumah dan juga atas kep[ercayaan orang tua menitipkan para putra putrinya untuk belajar di PP Al-Muhajirin 3 ini.

Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh ibu ketua Yayasan Al-Muhajirin beliau menyampaikan arahan dan motivasinya bagi semua santri alumni SMP dan SMK baik yang berlanjut di Al-Muhajirin ataupun di luar untuk terus menjaga akhlaq dan bisa memanfaatkan teknologi sebagai syarat untuk bisa belajar walaupun dari jauh, bagi sebagian pihak teknologi bisa madarat dan negatif tapi bagi para santri dengan kehadiran teknologi ini supaya bisa digunakan semanfaat mungkin.

Pa Kyai dalam tausiyahnya menyampaikan pesan kepada semua santri, orang tua dan juga para guru bahwa untuk keberhasilan pendidikan seseorang harus di dukung oleh 3 pihak yaitu guru, orang tua dan santri itu sendiri semua bersinergi untuk mendukung keberhasilan belajar santri. Juga beliau berpesan yang ini juga merupakan pesan dari guru beliau KH. Mama Ruhyat pendiri pondok pesantren Cipasung ada 3 hal : 1, jangan pernah meninggalkan sholat berjama'ah 2. jangan pernah meninggalkan untuk baca quran minimal 50 ayat dalam seharinya 3. Jangan pernah untuk melewatkan membaca al-Fatihah untuk para guru.

Dalam acara ini juga ada sambutan dari atas nama orang tua, alumni dan santri kelas akhir. Kemudian ada penampuilan dari beberapa santri dan juga diumumkan para juara kelas baik sekolah ataupun pesantren.

Acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Ibu Kyai yang mendo'akan kita semuanya semoga berkah dalam hidupnya dan semoga semua ilmu yang telah didapatkan selama mondok di Al-Muhajirin 3 ini berkah dan bermanfaat./an


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori