Artikel Populer

Kodim 0619/Purwakarta Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan di Ponpes Al-Muhajirin 3

Kodim 0619/Purwakarta Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan di Ponpes Al-Muhajirin 3

PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan tahun anggaran 2023, bertempat di Ponpes Almuhajirin 3, Jalan Raya Purwakarta – sukatani, Kp Citapen Desa SukaJaya Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Rabu (27/09/23)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Arm Andi Achmad Affandi S.Sos.M.Si (Dandim 0619/Pwk), Mayor Arm Sulkhan( Kasdim 0619/Pwk), KH. Anang Nasihin, MA ( Pengasuh Ponpes Almuhajirin 3), Para Perwira Kodim 0619/Pwk, Para Guru SMA/SMK Ponpes Almuhajirin 3, Para Santri SMA/SMK Ponpes Almuhajirin 3.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Affandi S.Sos.M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan utama Wawasan kebangsaan adalah membangun Karakter dan mengembangkan persatuan dan kesatuan pada Siswa Siswi di sekolah.

“Siswa siswi harus rajin dan giat belajar, agar bisa menggapai cita-cita yang diinginkan,”katanya

Selanjutnya, Dandim mengatakan dalam wawasan kebangsaan ada 3 unsur pokok yaitu Rasa kebangsaan, Paham kebangsaan dan Semangat kebangsaan.

Pertama Rasa kebangsaan merupakan wujud dari Sumpah Pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara negara-negara di dunia.

Kedua Paham kebangsaan merupakan Komitmen bersama yang benar-benar dilandasi semangat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan.

Ketiga Semangat kebangsaan merupakan perpaduan antara Rasa dan Semangat kebangsaan akan terpancar dari kwalitas dan ketangguhan Bangsa dalam menghadapi ancaman

Pentingnya peningkatan dan pengembangan Wasbang dalam menjawab tantangan yang saat ini menjadi permasalahan bangsa khusus nya kita sebagai kaum muda.meredupnya semangat, ras, jiwa dan paham kebangsaan, yang seolah tergantikan oleh jiwa dengan penuh kebebasan bahkan seolah tak terbatas.

“Saya mengajak kepada semua Siswa-siswi sebagai generasi muda untuk bersatu padu menjadi pelopor masyarakat meraih cita-cita dan tujuan Bangsa yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”tuturnya

Dandim berharap dan yakin pasti adik-adik disini di Ponpes Al Muhajirin 3 ini baik-baik semua, mau menuruti nasehat dari kedua orang tua serta para guru. Terus giat lah belajar, demi meraih cita-cita serta keinginan adik-adik, dan jangan lupa untuk selalu berdoa.

“Jaga pergaulan diluar dengan teman teman,jangan mengikuti contoh yang tidak baik,boleh bergaul asalkan bisa membedakan hal positif dan negatif,”ajaknya

Dalam sambutannya Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin 3, KH. Anang Nasihin mengucapkan terimakasih dan merasa bangga atas kedatangan tamu dari kodim 0619/Purwakarta.

“Saya Mewakili Ponpes Almuhajirin 3 mengucap kan banyak terima kasih dan apresiasi yang sebesar besar nya kepada kodim 0619/Purwakarta yang telah melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan di ponpes Almuhajirin 3 ini. Semoga kegiatan benar benar bermanfaat bagi santri – santri yang ada di ponpes ini.” Pungkasnya


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori