Artikel Populer

Kunjungan Menteri Koordinator Perekonomian RI Ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Kunjungan Menteri Koordinator Perekonomian RI Ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Purwakarta - 5/4/2023

Alhamdulillah pada hari Rabu bertepatan Hari Rabu Tanggal 5 April 2023 / 14 Ramadhan 1444 H , Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 kedatangan Tamu dari Menteri Koordinator Perekonomian RI Yaitu Bapak Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T Terlihat ketakjuban Airlangga saat menyisir satu per satu produk kreatif yang dipamerkan Ifa Faizah yang juga calon DPD dari Dapil Jawa Barat ini.  

Menko Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto menyalurkan bantuan sosial kepada Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta. Kunjungan dilakukan usai giat seminar Sinergi dan Kolaborasi Keuangan Inklusif bagi Pondok Pesantren, Rabu 5 April 2023.

Turut hadir dalam giat tersebut perwakilan dari 50 pondok pesantren pegiat ekonomi, serta 100 orang dari Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Purwakarta dan Koperasi. Turut hadir dalam giat tersebut Deputi Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan, Dr Ferry Irawan, SE, M.SE direksi beberapa BUMN dan beberapa mitra usaha.

Dalam sambutan, Ketua Yayasan Al Muhajirin DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd menyampaikan, pesantren memiliki potensi yang sangat berpotensi dalam pengembangan ekonomi, karena memiliki sumberdaya alam yang sangat bisa diarahkan.

"Tinggal SDM-nya dilatih, manajemen keuangannya dan keterampilannya," ujar DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd.

Di Koperasi Pondok Pesantren Al Muhajirin sendiri, sudah membuat berbagai produk dan saat ini sudah masuk pasar umum termasuk pasar luar negeri. Hal ini dilakukan untuk menunjukan bahwa santri memang memiliki potensi yang bisa sikembangkan, baik menciptakan produk maupun menejemen keuangan.

"Selain fungsi pendidikan, pesantren juga memiliki fungsi sosial ekonomi dan fungsi dakwa. Ketiganya harus diimplementasikan dengan baik," ujar Teh Ifa Faidzah Rohmah yang juga calon anggota DPD RI dapil Jabar.

Teh Ifa Fauziah Rohmah berharap, seminar tersebut bisa mempererat kerjasama antara pondok pesantren, para pelaku ekonomi kreatif dan pemerintah. "Semoga dengan seminar ini menjadi bagian edukasi dan kolaborasi pemerintah khususnya di Kementerian Ekonomi dengan para penggiat ekonomi pesantren dan ekraf lebih maju dan berkah," ujar Ifa.

Setelah sambutan DR. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, disampaikan tausiah oleh pimpinan Pondok Pesantren Almuhajirin KH Abun Bunyamin. Dia memberikan nasehat untuk menguatkan niat tentang tujuan menjadi umat yang kuat.

"Tekad kita harus senantiasa maju dengan maju kita dibantu jangan menunggu dibantu baru maju," ujar KH Abun Bunyamin. Kegiatan dilanjutkan dengan seminar, usai seminar, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto hadir di tengah-tengah jamaah dan menyalurkan bantuan sosial setelah sholat dzuhur berjamaah.

Semoga dengan adanya Kegiatan Ini menjadikan suatu keberkahan untuk kita semua, Aamiin 

Penulis : Dimas Ardiansyah 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori