Artikel Populer

LDKS OPPAL 2022

LDKS OPPAL 2022

Alhamdulillah, Pada tanggal 30 Mei - 1 Juni 2022 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 mengadakan kegiatan LDKS. LDKS merupakan singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. LDKS yang diadakan oleh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 diikuti oleh seluruh kelas XI (OPPAL 2022-2023). Mereka diberi pembekalan agar pemahaman mereka mengenai konsep organisasi merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para siswa sebelum masuk menjadi pengurus OPPAL.


Kegiatan diadakan selama tiga Hari, yaitu pada tanggal 30 Mei 2022 diadakan di sekolah dengan pemateri dari H.Amit Saepul Malik,M.Pd dengan tema Ke-Organisasian , sedangkan tanggal 31 Mei 2022 diadakan di sekolah dengan pemateri dari H.M.Wiwin Suhada,M.Pd dengan tema Ke-Organisasian. LDKS mempunyai peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar pada masa depan mereka dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi bangsa dan negara. Unsur generasi penerus bangsa satu di antaranya adalah siswa. Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, maka diperlukan upaya mendidiknya dengan baik. Pendidikan terbaik diperlukan dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan gemilang sehingga mampu menjadi pioneer kemajuan bangsa.


Lalu dilanjut dengan Kegiatan Outdoor yaitu di Villa Ayyana di daerah Wanayasa,Kab.Purwakarta. kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 1 malam. Kegiatan pertama sebagai pembuka dan peresmian Program Kerja OPPAL Masa Khidmat Tahun 2022-2023 / 1443-1444 H dan dilanjut dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Pengasuh ( H.Anang Nasihin,MA) . Hari ke-2 Kegiatan LDKS Outdoor yaitu Jelajah Petualang, para peserta sangat antusias dan semoga ini menjadi sesuatu hal yang bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua. Aamiin . 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori