Artikel Populer

LDKS OSIS SMP 3 AL-MUHAJIRIN

LDKS OSIS SMP 3 AL-MUHAJIRIN

Purwakarta - 12/02/2022

Hari Sabtu pada tanggal 12 Februari 2022,SMP 3 Al-Muhajirin Purwakarta mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi calon pengurus OSIS 2022, bertempatan di Sekretariat Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 . LDKS pada tahun ini berbeda dengan LDKS pada tahun sebelumnya. Di karenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan LDKS di luar sekolah.

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) merupakan wadah bagi siswa siswi untuk belajar meningkatkan karakter kepemimpinan. Sebagai calon pemimpin masa depan yang ingin membentuk karakter kepemimpinan dapat memperkuat solidaritas antar anggota serta menjadi pemimpin yang berorientasi pada teknologi.

img-1644644489.jpg

Program LDKS ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh semua siswa. Karena dengan kegiatab LDKS ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar. Mereka terpilih menjadi pengurus OSIS melalui seleksi yang begitu ketat, harus bersaing demi cita-cita yang luhur. Karena tidak sembarang siswa bisa menjadi pengurus osis, siap meluangkan waktu, siap jadi teladan, siap disiplin, siap jadi pemimpim, siap untuk mandiri dan banyak lagi lainnya.

Program LDKS ini dimulai sejak pukul 09.00 s/d 15.00 dan dibuka langsung oleh bapak pengasuh dan ibu kepala SMP 3 Al-Muhajirin Purwakarta yaitu H.Anang Nasihin,MA & Hj.Kiki Zakiah Nuraisyah,S.S.I . Program LDKS ini bertemakan " Generasi Unggul yang Mandiri, Kreatif, & Inovatif " dengan narasumber / pemateri yaitu H.Wiwin Suhada dari direktorat Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta . Acara ini dihadiri oleh segenap para guru dan pembimbing beserta siswa - siswi anggota OSIS SMP3 Al-Muhajirin Purwakarta. 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori