Artikel Populer

Pembagian Raport Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022-2023

Pembagian Raport Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022-2023

Purwakarta - 07/10/22 

Penilaian Tengah Semester Genap (PTS) Tahun Ajaran 2022-2023 ini adalah kegiatan yang dilakukan di Tengah Semester Genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Cakupan penilaian pada PTS meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan Kompetensi Dasar (KD) pada Semester Genap.  Hasil Penilaian Tengah Semester Genap Ini selanjutnya akan diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik, yang kemudian hasilnya dapat dimanfaatkan antara lain untuk pengisian rapor.

Pelaksanaan PTS tidak lepas dari tujuan pendidikan secara umum, maupun tujuan dari penilaian itu sendiri.  Tujuan pendidikan secara umum kemudian dijabarkan kedalam visi dan misi sebuah satuan pendidikan, yang secara umum bertujuan untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM). 

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta sebagai salah satu satuan pendidikan yang cukup memiliki pengalaman dalam membentuk insan-insan yang berkarakter dengan mengusung sebuah visi “Terwujudnya Komunitas Umat Yang Sholeh, Cerdas, Terampil dan Mandiri”, berusaha untuk terus tampil sebagai satuan pendidikan yang mampu menciptakan lulusannya agar dapat hidup bersaing menghadapi tuntutan global pada era revolusi industri 4.0 saat ini.  

Alhadulillah Pada Hari Jum'at Pagi Tanggal 07 Oktober 2022 , Lembaga SMP-SMA-SMK Al-Muhajirin 3 Mengadakan Kegiatan Pembagian Raport sekaligus Pengumuman Kejuaraan Kelas dalam rangka Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022-2023 M. Dihadiri Langsung Oleh Bapak Pengasuh PP.Al-Muhajirin 3 ( H.Anang Nasihin,MA ), Ibu Kepala SMP 3 Al-Muhajirin ( HJ.Kiki Zakiah Nuraisyah,S.S.I ), Bapak Kepala SMA-SMK Al-Muhajirin 3 ( H.Karya, S.Pd.I ) Beserta para Guru-Guru dan Staff . 

dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa " Pendidikan Itu harus dibiasakan dan itu sebabnya kenapa harus menjadi santri , Kejuaraan Kelas adalah Hanya Angka saja, Kalian ( Santri ) Adalah orang-orang hebat, kalian semua adalah para juara, dengan wasilah menjadi Santri dan Mondok di pesantren " Ujar H.Anang . 

Acara Ini di Siarakan Langsung di Kanal Youtube Al-Muhajirin 3 TV dengan Judul " Pengumuman Kejuaraan Kelas & Pembagian Raport Penilaian Tengah Semester Tahun Ajaran 2022-2023 

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan wasilah keberkahan ilmu kita semua, Aamiin .

Penulis : Dimas Ardiansyah 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori