Artikel Populer

Peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Bulan Rajab adalah bulan yang dihormati manusia. Bulan ini termasuk bulan haram (Asyhurul Hurum). Banyak cara manusia menghormati bulan ini, ada yang menyembelih hewan, ada yang melakukan sholat khusus Rajab dan lain-lainnya.

Di bulan ini juga, sebagian kaum muslimin memperingati satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Allah Swt Sang Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Itulah peristiwa Isra’ dan Mi’raj.Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam.

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Sebagai pesantren modern yang berhaluan ahlussunnah Wal Jama’ah selalu memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw setiap tahunnya sebagai salah satu wujud penghormatan kepada Rasulullah Saw dan juga terhadap datangnya bulan rajab .

Sabtu, 13 Januari 2024 bertepatan dengan 1 Rajab 1445 Hijriyyah Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 memperingati Isra’ Mi’raj  dengan sangat meriah. Belasan ribu santri berduyun-duyun memadati Masjid Al-Ihsan bersama Masyarakat Sekitar dan Rombongan Jamaah Bimbingan Haji & Umroh dari Bandung,  mereka dengan penuh khidmad mengikuti acara dari awal sampai terakhir.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang di mulai dengan pembacaan Tahlil dan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Ad-Diba’i yang menggetarkan hati para hadirin, Setelah itu masuklah ke acara inti yang di buka langsung dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, Acara dilanjutkan dengan tausiyyah dari Syaikhuna Prof. Dr.KH. Abun Bunyamin, MA  Dalam tausiyyahnya, banyak berpesan kepada seluruh santri dan hadirin salah satunya adalah untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah Swt terutama untuk tetap menjaga shalat berjamaah, karena shalat berjamaah mempunyai keistimewaan dan ganjaran yang lebih dari pada shalat sendirian. Acara pun di tutup dengan do’a oleh Ibunda Nyai Dra. Hj. Euis Marfu'ah, MA 

Semoga peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H ini mendapat limpahan barokah dari Allah Swt dan juga Rasulullah Saw. amin

Penulis : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori