Artikel Populer

Perkemahan Akbar Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Perkemahan Akbar Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Purwakarta –Perkemahan Akbar Gugus Depan Al-Muhajirin 3 telah dilaksanakan mulai dari hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 sampai hari selasa 16 Agustus 2022, Perkemahan Akbar ini dilaksanakan bertempat di Lapangan Halaman Belakang Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta . Kegiatan ini ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan ( Ibu HJ. Ifa Faiza Rohmah, M.Pd) , dan dihadiri langsung oleh bapak pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 ( Syaikhuna Dr.KH.Abun Bunyamin,MA) , Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 ( H.Anang Nasihin,MA) Kepala Sekolah SMP, SMA, dan SMK Al-Muhajirin 3 Beserta para Guru Pembimbing di Bumi Perkemahan Al-Muhajirin 3 Kota Purwakarta, Senin (23/8) Pagi.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya perkemahan akbar kali ini dihadiri setidaknya 900 peserta dari seluruh Gugus Depan (Gudep) Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 . Ketua pelaksana Kemah Akbar Okta Riadi,S.Hum mengakui, kemah akbar yang vakum hampir 1 tahun ini akhirnya terlaksana sesuai harapan. Kebanggaannya pun bertambah dengan melihat antusiasme yang begitu besar dari seluruh anggota pramuka dari masing masing gudep mulai dari Penggalang, Penegak maupun Pandega.

img-1660784462.jpg

Perkemahan Akbar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Pramuka yang ke-61 dengan tema " Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa " . Tujuan dilaksanakannya Perkemahan Akbar ini yaitu untuk menanamkan kedisiplinan dan Kemandirian kepada para Santri, dan para santri dilatih untuk bisa tumbuh dan berkembang seperti filosopi dari Lambang Pramuka yaitu Tunas Kelapa . Ujar H.Anang (Pengasuh PP.Al-Muhajirin 3). 

Pelaksanaan Perkemahan ini dilaksanakan 2 Hari 1 Malam dimulai dari hari Senin tanggal 15 Agustus 2022 sampai hari selasa 16 Agustus 2022 dengan Alur Kegiatan seperti, Perlombaan - Perlombaan yaitu Lomba Baris-Berbaris, Lomba Senam, Lomba Hasta Karya, Lomba Morse, Malam Keakraban Api Unggun dan Terakhir yaitu Kegiatan Outbond dan Jelajah Alam . 

img-1660784558.jpg

img-1660784706.jpg

img-1660784804.jpg

img-1660784780.jpg

Semoga dengan adanya Kegiatan Perkemahan Akbar ini dapat menginspirasi bagi kita semua dan menjadi suatu ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, Aamiin

Penulis : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori