Artikel Populer

Ponpes Al-Muhajirin 3 Gelar Buka Puasa dan Santunan Bersama Santri dan Masyarakat

Ponpes Al-Muhajirin 3 Gelar Buka Puasa dan Santunan Bersama Santri dan Masyarakat

Purwakarta - 08/04/2023

Keluarga besar Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta gelar serangkaian acara dalam rangka memperingati peristiwa Nuzulul Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan 1444 H atau bertepatan dengan Hari Sabtu, 8 April 2022.

Rangkaian acara dimulai dari bakda asar dengan lantunan shalawat dan khatmil al-Quran bersama segenap para santri, para masyarakat, tokoh agama sekitar lingkungan Ponpes Al-Muhajirin 3, serta pembagian takjil untuk buka puasa yang senantiasa rutin setiap hari menjelang waktu berbuka puasa di  depan gerbang pondok pesantren.

img-1681024721.jpg

Selain dihadiri oleh keluarga besar Al-Muhajirin seperti Dr. Hj. Ifa Faizah Rahmah, M.Pd.I selaku ketua yayasan, KH. Anang Nasihin, MA selaku pengasuh Ponpes Al-Muhajirin 3 dan kepala sekolah tiap unit se Al-Muhajirin, hadir pula Tamu Spesial yaitu Hadir juga tamu Spesial yaitu Abah Habib Thohir Bin Yahya dari Cirebon , Beliau adalah Saudara Serumpun dengan Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya , Ketua PWNU Jawa Barat KH.Juhadi Muhammad , dan Khatib PWNU Jawa Barat, bapak Danramil Sukatani, perwakilan Polsek Purwakarta, aparatur pemerintahan kecamatan dan Desa Sukajaya, serta beberapa perwakilan pengurus PCNU, JATMAN, MWC NU sukatani, Banser, Pagar Nusa dan Perwakilan lembaga banom NU.

Dalam tausiyah menjelang berbuka puasa, Dr. KH. Abun Bunyamin, MA selaku Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin yang juga Rois PWNU Jawa Barat menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kehadirat Allah Swt. karena diizinkan untuk dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat dengan memberikan bingkisan sebanyak 500 paket untuk yatim dan dhuafa sebagaimana yang dilakukan pendahulunya yaitu Alm. Bapak Bambang.

“Kebiasaan Alm. Bapak Bambang senantiasa mengadakan haflah Nuzulul Qur’an pada tanggal 17 ramadan.” Ungkap  Dr. KH. Abun Bunyamin, MA.

Dan dilanjut dengan Doa Bersama oleh Abah Habib Thohir Bin Yahya dari Cirebon. Alhamdulillah Beliau Berkesempatan Hadir dan Sekaligus Memimpin Doa Bersama dengan sangat Khidmat.

Usai salat berjamaah Magrib, Isya dan Tarawih, acara dilanjutkan dengan Silahturahmi dengan para Alumni Santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 (ISMI 3). yang di Bina dan dibimbing langsung oleh bapak H.Karya S.Pd.I 

Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan Suatu Keberkahan bagi kita semua, Aamiin .

Penulis : Dimas Ardiansyah 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori