Artikel Populer

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan. Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. 

Alhamdulillah Bertepatan Hari Senin tanggal 23 Oktober 2023 , Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta Mengadakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 Bersama Seluruh Santri 

Upacara Pengibaran Bendera Menjadi Awal dari Kegiatan ini, lalu disambung dengan amanah yang dibawakan langsung oleh bapak Kepala Sekolah SMK Al-Muhajirin  yaitu H.Karya, M.Pd disambung denganTausyiah dari Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA . 

Drumband menjadi awal persembahan dari para santri PP.Al-Muhajirin 3 untuk memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional 2022 ini, lalu disambung dengan Penampilan spektakuler yaitu Koreografi dari para santri PP.Al-Muhajirin 3 , dan Pencak silat Pagar Nusa menjadi Icon dari Tema Peringatan Hari Santri 2023 ini yatitu "Jihad Santri Jayalah Negeri".

img-1698116388.jpg

Tak lupa diantara seluruh kegiatan tersebut ada satu kegiatan yang sangat menarik antusias para santri yang hadir yaitu Bazar Santri , Bazar ini diisi dengan keterampilan seluruh santri beserta Guru-Guru PP.Al-Muhajirin 3 

Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan keberkahan bagi kita semua , Aamiin 

Penulis : Dimas Ardiansyah 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori