Artikel Populer

Al-Muhajirin 3 Bersama Jatman Menggelar Halaqoh Se-Jawa Barat

Al-Muhajirin 3 Bersama Jatman Menggelar Halaqoh Se-Jawa Barat

Purwakarta - 25/09/22

Halaqah triwulan JATMAN se-Jawa Barat usai diadakan di Ponpes Al Muhajirin 3 yang merupakan sekretariat JATMAN Idaroh Syu’biyyah Purwakarta pada Ahad (25/09) dan dihadiri oleh 17 Idaroh Syu’biyyah yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan halaqah ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi antar pengurus dan kunjungan Idaroh Wustho Jawa Barat kepada setiap idaroh syu’biyyah dengan peserta di antaranya adalah jajaran majlis ifta, ifadhiyyah, imdhoiyyah dan imdadiyyah.

Dalam hal ini, Kang Rafli selaku Mudir Idaroh Syu’biyyah Purwakarta yang bertugas sebagai pembawa acara pada kegiatan tersebut merasa bersyukur, berbahagia serta berterima kasih karena ini merupakan halaqah JATMAN se-Jawa Barat pertama yang diadakan di Purwakarta, selama kepengurusannya dari tahun 2018-2023.

“Satu kehormatan bagi JATMAN Purwakarta, karena dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan halaqah ini yang dihadiri oleh 17-20 kabupaten, karena ada sebagian yg masih dalam perjalanan” 

img-1664278960.jpg

Rois PWNU Jawa Barat, Dr. KH. Abun Bunyamin MA yang juga hadir dalam kegiatan tersebuut juga turut menambah kehangatan dan kebersamaan halaqoh ini dengan menyampaian urgensi sanad dalam belajar agama.

“Hal yang terpenting di antaranya ialah sanad. Keilmuan yang kita pelajari dan diamalkan harus keilmuan dari para ulama yang terhubung kepada Rasulullah saw. karena sanad adalah bagian dari agama.” Ungkap ulama yang juga Pimpinan Ponpes Al Muhajirin.

Sementara itu, Rois Idaroh Wustho Jawa Barat Dr. KH. Eep Nuruddin M.Pd.I menekankan pentingnya berthariqah yang mu’tabaroh dan kita sebagai para pengurus mesti senantiasa terhubung kepada para mursyid thariqahnya.

Kegiatan halaqah rutin ini terbilang padat. Dibuka dengan pembacan shalawat thariqiyyah yang dilantunkan oleh Lajnah Wathonah Jawa Barat dan didampingi Lajnah Wathonah Purwakarta, acara dilanjutkan dengan tawasul hadiah oleh Rois Idaroh Syu’biyyah KH. Anhar Haryadi dan sambutan-sambutan.

Setelah itu, menuju acara inti yaitu tabarrukan pengkajian kitab Tajul ‘Arusy karya Syekh Ibnu ‘Athaillah As-Sakandary oleh KH. Aziz Syamsudin selaku wakil Katib Wustho Jawa Barat dan pembahasan agenda aktual kegiatan JATMAN oleh Drs. KH. A. Saeful Mu’min M.Ag.

Acara kemudian ditutup doa oleh Rois Idaroh Syu’biyyah Kuningan. Agenda ini disiarkan langsung di channel Youtube Al-Muhajirin 3 TV  🔴 Live Halaqoh Jatman Se-Jawa Barat || PP.Al-Muhajirin 3 . Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi suatu keberkahan bagi kita semua, Aamiin. 

Penulis : Dimas Ardiansyah 



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori