Artikel Populer

Pengajian & Silahturahmi Gabungan PP.Al-Muhajirin 3 dan Al-Wathon

Pengajian & Silahturahmi Gabungan PP.Al-Muhajirin 3 dan Al-Wathon

Media - 21/03/2022

Alhamdulillah Pada Hari Senin Tanggal 21 Maret 2022, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Mengadakan Pengajian Gabungan Antara Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 dan Al-Wathon Kampus 4 . Yang bertempat di Gedung Aula Al-Muhajirin Kampus 3 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, memakai face sheild/masker. Acara ini dihadiri Langsung Oleh Bapak Pimpinan Pesantren Al-Muhajirin Yaitu Syaikhuna Dr.KH.Abun Bunyamin,MA . Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta (H. Sopian, S.Pd.I, M.Si) ,  Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 (H.Anang Nasihin,MA) , Kepala SMP 3 Al-Muhajirin (Hj.Kiki Zakiah Nuraisyah,S.S.I), Kepala SMK Al-Muhajirin (H.Karya,S.Pd.I) , Kepala MI & MTS Al-Wathon (H.Sobari,M.Pd), Ai Suaidah S.Pd (Kurikulum MTS) dan para segenap guru-guru, Karyawan dan Staff  dari Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 dan MI-MTS Al-Wathon. 

Pengajian Diawali dengan Pembacaan Maulid yang diiringi Hadroh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 , Lalu acara dimulai Pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB. Diawali dengan Lantunan Ayat suci Al-Quran dan Sholawat Oleh Ust.Amirudin, Lalu Penyampaian Sambutan dari Kepala SMP 3 Al-Muhajirin (Hj.Kiki Zakiah Nurasyah,S.S.I), dan sambutan dari Ai Suaidah S.Pd (Kurikulum MTS) sebagai perwakilan dari MTS Al-Warhon . Dan disambung dengan Tausyiah Bapak Pimpinan Pesantren Al-Muhajirin Yaitu Syaikhuna Dr.KH.Abun Bunyamin,MA , Beliau Menyampaikan bahwa " Jika Suatu Lembaga ingin Maju dan Sejahtera Maka Sejahterakanlah terlebih dahulu para Pengajar nya. dan Beliau Mengingatkan kepada kita semua bahwa menjaga kebersihan itu penting, karena kebersihan adalah nomer 1 , Kebersihan Harga Mati, Hidup Sehat Mati Syahid " Tutur Kyai Abun . 

img-1647933294.jpg

Beliau Juga menyampaikan Beberapa Hadits - Hadits Pilihan dari kitab Riyadhus Sholihin yang bertemakan Sabar dalam isi Tausyiah. dan Beliau Menekankan Kepada Kita semua yang hadir dalam acara Pengajian tersebut, Untuk Selalu Mengamalkan Makna dan pesan dari Lagu Sabilulungan (Gotong Royong), Tombo Ati . 

Semoga Kita semua selalu berada lindungan Allah SWT dan mendapatkan Ilmu yang bermanfaat dari isi Pengajian Tersebut.Aamiin.

Writer : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori