Artikel Populer

Jatman Purwakarta Gelar Musyawarah Kerja 2023 di PP.Al-Muhajirin 3

Jatman Purwakarta Gelar Musyawarah Kerja 2023 di PP.Al-Muhajirin 3

Purwakarta - 29/01/23

Idarah Syu’biyyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Purwakarta menggelar Musyarwaroh dan Rapat di PP. Al-Muhajirin 3 pada Ahad (29/01). Musyker ini dilaksanakan sebagai proses penyegaran kepengurusan yang telah memasuki akhir masa bakti. Kegiatan musyawarah ini diselenggarakan oleh jajaran pengurus majlis ifta, ifadliyyah, imdhoiyyah dan imdadiyyah Syu’biyyah Purwakarta serta perwakilan dari idaroh ghusniyyah dan saafiyyah.

Dalam kesempatan tersebut, hadir zuriyyah Syekh Baing Yusuf bin Dalem Raden Arya Djajanegara, serta perwakilan prokopimda Kabupaten Purwakarta yang meliputi unsur pemerintah, TNI dan Polri. KH. Anang Nasihin, MA selaku pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin 3 dalam Sambutannya menyampaikan doa kepada jajaran pengurus semoga senantiasa diberikan istiqamah dan kesehatan. “Bagi kami setiap kegiatan JATMAN adalah suatu berkah dan kebanggaan. Semoga keluarga besar kami dan para santri diberikan kesehatan, keistiqamahan, wasilah daripada doa para guru-guru dan pengurus JATMAN sekalian,” ucapnya.

Mudir Idarah Wustha Jawa Barat dalam kesempatan yang sama juga menjelaskan betapa pentingnya berhidmah di JATMAN. “Setiap pengabdian, bagi siapapun yang berkenan untuk menjadi pengurus serta berhidmah kepada JATMAN, dawuh Maulana Al Habib Luthfi bin Ali bin Yahya berhak atas selendang Baginda Rasulullah,” ujar Mudir Idarah Wustha Jawa Barat, Dr. KH. Eep Nuruddin, M.Pd.I.

Melalui perwakilan porkopimda, Bupati Purwakarta yang berhalangan hadir juga menitip pesan untuk nyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan Musyawarah Kerja 2023 JATMAN Syu’biyyah Purwakarta. Bak gayung bersambut, Kepala Kemenag Purwakarta yang diwakili oleh Bapak H. Agus Salahuddin juga turut mengapresiasi adanya syiar thariqah, “Semoga JATMAN mampu memberikan peranan serta memberi ruang terapi melalui zikir untuk membersihkan qalbu saat dan sesudah memasuki perhelatan demokrasi, dengan kepasrahan terhadap Allah Swt. atas apapun yang terjadi,” ucapnya.

Hal ini bertujuan untuk mendorong dan lebih meningkatkan spiritualitas masyarakat Purwakarta demi terwujudnya masyarakat yang lebih baik secara zahir dan batin sesuai dengan harapan dan cita-cita kita bersama. KH. Anhar Haryadi, Rois Syu’biyyah terpilih berharap agar eksistensi JATMAN Kabupaten Purwakarta terus dipertahankan supaya dapat berperan secara maksimal pada pembinaan umat maupun partisipasinya terhadap pembangunan Purwakarta.

“Kepada seluruh pengurus dan anggota JATMAN Kabupaten Purwakarta, saya menyampaikan bentuk ketegasan, bahwa kami JATMAN Syu’biyyah Purwakarta dapat menghidupkan organisasi dengan kekuatan do’a serta wasilah para guru, dengan berbagai program kegiatan sesuai dengan visi dan misi yang diamanatkan organisasi. kami berorganisasi dalam Jam’iyyah thariqah guna membentengi diri agar dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT serta berkontribusi nyata terhadap bangsa dan negara,” kata KH. Anhar  

Sementara itu, KH. Ahmad Badarudin Nawawi juga mengingatkan agar hasil musyawarah ini dapat terimplementasi dengan baik.

“Semoga hasil musyawarah kerja 2023 ini dapat menghasilkan program kerja yang mampu mewujudkan sosok organisatoris yang berthariqah agar dapat mengabdi dengan setulus hati kepada masyarakat, sebagaimana pengamalan pancasila yang diridhai Allah Swt., Semoga ikhtiar kita bersama ini senantiasa diberkahi, segala upaya kita bersama dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kualitas sumber daya manusia, menumbuhkan perekonomian, pendidikan, dan pertanian di Kabupaten Purwakarta dengan atas Ridla Allah Swt. sebagai manusia Jam’iyyah thariqah,” ucap KH. Ahmad Badarudin

Adapun kegiatan ini menghasilkan beberapa poin penting yakni kepengurusan masa bakti 2023-2028, diklat pengurus Watonah Jabar, manakib kubro, silaturahim ulama, umaro, TNI dan Polri serta musyawarah kirab merah-putih nasional.

Penulis : Dimas Ardiansyah 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori