Artikel Populer

Belajar asik Khotib Imamah dan Fiqhunisa

Belajar asik Khotib Imamah dan Fiqhunisa

Media - 29/03/2022

Alhamdulillah, Pada Hari Selasa Tanggal 29 Maret 2022 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Citapen Kab Purwakarta, menggelar Pelatihan dan Pembekalan Khotib, Imamah, dan Fiqhunisa . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Khotib, Imamah, dan Fiqhunisa ini merupakan Agenda Akhir Tahun yang di adakan khusus Kelas Akhir yaitu Kelas 3 SMP dan Kelas 3 SMK . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Khotib dan Imamah merupakan Salah satu metode mengenai tentang belajar bagaimana tata cara dan teknik - teknik dalam menjadi seorang Khotib dan Imam yang baik dan benar sesuai yang diajarkan oleh Rosulullah SAW dan Melalui rujukan kitab - kitab para ulama terdahulu . mereka semua belajar dimulai dari bagaimana syarat dan fardhu nya menjadi khotib dan imam, serta belajar mempraktikannya di depan teman-temannya dengan dibimbing oleh Ust.Fahmi Ainun Nazil, M.Pd dan Ust. Aip Hasan Sadili, S.Ag . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Sablon ini dikhususkan untuk siswa Putra kelas 3 SMP dan Kelas 6 SMK. agenda ini dilaksanakan bertempat di Masjid Al-Ihsan Citapen mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB . 

img-1648524696.jpg

Selain Agenda Pelatihan dan Pembekalan Khotib dan Imamah, ada juga Agenda Pelatihan dan Pembekalan Fiqhunisa . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Fiqhunisa ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang dikhususkan untuk para wanita dengan rujukan kitab - kitab Fiqih Karangan ulama - ulama terdahulu. Pada agenda ini Fiqhunisa ini mereka khususnya para siswi SMP 3 dan SMK Al-Muhajirin belajar seputar Kewanitaan seperti halnya Menganai Pembahasan Haid, Nifas, Wiladah, Mandi Wajib, dll yang berhubungan khusus dengan Kewanitaan , Agenda ini dibimbinjg langsung oleh Ustdz. Indri Astuti Ustdz. Ira Nazifatul Qolbah,LC . dan Agenda Pelatihan dan Pembekalan Fiqhunisa  ini dikhususkan untuk siswi Putri kelas 3 SMP dan Kelas 6 SMK. agenda ini dilaksanakan bertempat di Aula Putri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB . 

img-1648524713.jpg

Dan Alhamdulillah para siswa - siswi berhasil mempraktikan dengan baik dan benar. semoga dengan adanya pelatihan dan pembekalan ini menjadikan para siswa dan siswi SMP 3 - SMK AL-MUHAJIRIN lebih berkembang dan berinovatif dalam segi hal mana pun baik. dan semoga ini menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua . Aamiin 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori