Artikel Populer

Muwajahah Santri dan Guru Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Muwajahah Santri dan Guru Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Purwakarta-9/1/23

Alhamdulillah setelah 2 pekan lamanya libur akhir semester ganjil berakhir, maka pada pagi hari ini bertepatan tanggal 09 Januari 2023 , para santri beserta Asatidz/Ustadzah kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. Dimulai dengan kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan di Lapangan dengan tujuan Ber-Muwajahah dan memperbaharui semangat para santri dan guru-guru lainnya. 

Melantunkan ayat suci Al-Quran oleh Ustadzah Nita dan Winda membuka Acara Apel pada pagi hari ini, dilanjit dengan bapak H.Anang Nasihin,MA selaku Pengasuh PP.Al-Muhajirin 3 yang memberikan Arahan dan Motivasi kepada para santri agar selalu senantiasa istiqomah dan semangat dalam menuntut ilmu di pondok pesantren, beliau juga mengutip dan menjelas ulang pesan dari syaikhuna Prof.KH.Dr.Abun Bunyamin,MA yaitu 6 Aspek Penting yang harus dimiliki oleh para santri dan guru tips untuk ilmu bisa dihasilkan yaitu : harus cerdas, bersabar, bersungguh-sungguh, ada bekalnya, gurunya profesional dan membutuhkan waktu yang lama.

Dilanjut dengan Reward atas kesungguhan dan giat para santri selama libur akhir semester ini berupa memberikan penghargaan kepada mereka yang melaksanakan tugas yang diberikan oleh pondok yaitu diantaranya menyimak tausyiah dari syaikhuna Prof.KH.Dr.Abun Bunyamin,MA ,melaksanakan kegiatan sosial dengan masyarakat , dll . Lalu diakhiri Para Santri dengan Mushofahah atau Bersalaman dengan Seluruh dewan Guru Asatid dan Asatidzah yang hadir pada pagi hari ini. semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, Aamiin .

Penulis : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori