Artikel Populer

Wisuda Tahsin Al-Quran Metode Qiroati Angkatan 1

Wisuda Tahsin Al-Quran Metode Qiroati Angkatan 1

Media, 20/03/2022

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 pada Minggu 20 Maret 2022, sukses menggelar Wisuda & Tasyakur Khotmil Qur'an Tahsin Metode Qiroati Angkatan ke-1 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 .Acara ini dihadiri Langsung Oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta yaitu Syaikhuna Dr.KH.Abun Bunyamin,MA , Ketua Yayasan Al-Muhajirin (Dr.Hj.Ifa Faiza Rohmah,M.Pd), Ketua DPMP Tahsin Yayasan Al Muhajirin (Dr.H.Cece Nurhikmah,M.Ag) Koordinator Qiroati Cabang Karawang (Ustdzah. Erni Widiastuti S.Ag), Perwakilan orang tua khotimat KH. Ir. Agus Gustiwang Saputra (Ketua LDNU Provinsi NTB), KH. Khoiruddin Chasbullah sebagai amanah metodologi Qiroati, Ustad. Teguh Mulyono sebagai koordinator Buku qiroati, dan Segenap Para Guru dan Orang Tua dari Para Siswi yang di wisuda. 

Prosesi Wisuda & Tasyakur Khotmil Qur'an Tahsin Metode Qiroati Angkatan ke-1 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 tahun 2022 ini diikuti oleh 38 Khatimah , yang digelar di Gedung Aula Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, memakai face sheild/masker.

Lantunan ayat suci Al Quran mengawali prosesi wisuda, membangun khidmat pada wisudawati, orang tua, guru dan siswi yang hadir mengikuti acara. Pada Prosesi Ini para Khotimah di beri Ujian terlebih dahulu sebelum mereka melakukan prosesi wisuda, Ujian itu merupakan seputar Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dari para Guru dan Orang tua mengenai Tahsin & Ghorib Al-Quran. Setelah melalui tahap Ujian, Syahadah dan Sungkeman menjadi Acara Inti dari Prosesi Wisuda & Tasyakur Khotmil Qur'an Tahsin Metode Qiroati Angkatan ke-1 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 tahun 2022 ini, dan acara ini ditutup dengan Doa Bersama dipimpin Oleh Bapak Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 (H.Anang Nasihin,MA) dan Foto Bersama para Wisudawati dengan para guru-guru dan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. 

Writer : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori