Artikel Populer

Kemah Akbar Latih Kemandirian dan Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Kemah Akbar Latih Kemandirian dan Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3

Purwakarta - 15/08/2023

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3 H. Anang Nasihin, MA mengatakan, banyak hal yang didapatkan oleh para santri dalam kegiatan Kemah Akbar. Terutama terkait kemandirian dan kedisiplinan.

Diketahui, sebanyak 1050 santri dari seluruh gugus depan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3 telah mengikuti Kemah Akbar yang berlangsung selama empat hari, yakni dari Hari Sabtu (12/8) dan Minggu (13/8) Untuk Santri Putra dan Senin (14/8) hingga Selasa (15/8) Untuk Santri Putri.

img-1692105716.jpg

Kemah Akbar tersebut bertempat di Lapangan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3 , Jl. Raya Sukatani, Desa Citapen, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulillah , Kemah Akbar bisa kembali terselenggara dengan Lancar oleh Seluruh gudep (gugus depan Al-Muhajirin Kampus 3 yang mengikuti kegiatan ini. Tercatat setidaknya ada 1050 santri yang mengikuti perkemahan tersebut,” Ucap H. Anang Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin 3 , Sabtu (12/8).

Senada disampaikan Ketua Pelaksana Kemah Akbar Dina Sri Nuryati. Dirinya menyebutkan, antusias santri sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah, dilihat dari jumlah peserta dan semangat yang ditunjukkan seluruh santri, jelas antusias para santri sangat tinggi. Mulai dari penggalang, penegak dan pandega mengikuti setiap sesi dengan baik dan penuh disiplin,” ujarnya. 

img-1692105759.jpg

Sementara itu, Syaikuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin, MA mengatakan, Kemah Akbar tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Pramuka yang ke-62 dengan tema “Sumber daya Manusia yang Profesional dan Proposional”.

“Selain menanamkan kedisiplinan dan kemandirian kepada para santri, kegiatan ini juga melatih para santri untuk bisa tumbuh dan berkembang seperti filosofi dari lambang Pramuka yaitu tunas kelapa,” ucap KH. Abun

img-1692105794.jpg

Pelaksanaan Kemah Akbar berlangsung selama dua hari satu malam. Adapun alur kegiatannya seperti, Lomba Baris-Berbaris, Lomba Senam, Lomba Hasta Karya, Lomba Morse, Malam Keakraban Api Unggun, serta Outbond dan Jelajah Alam.

Semoga dengan adanya kegiatan Kemah Akbar ini dapat menginspirasi kita semua dan menjadi suatu ilmu yang bermanfaat. Terutama dalam hal kedisiplinan dan kemandirian . Aamiin

Penulis : Dimas Ardiansyah


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori