Artikel Populer

"Keistiqomahan dalam Menuntut Ilmu" Upacara Bendera, Senin Pagi

Hari senin tanggal 27 Januari 2020, siswa dan siswi Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 melakukan upacara bendera yang dilaksanakan setiap minggunya dan diikuti oleh seluruh lapisan sekolah baik siswa, guru, kepala sekolah maupun staf tata usaha dengan khidmat.

Kali ini petugas upacara dipimpin oleh kelas 7A siswa baru. Walaupun mereka baru pertama kali menjadi petugas upacara tetapi mereka sangat bersemangat dan baik dalam menjalankan tugasnya  sebagai petugas upacara di bawah terik matahari.

Ada beberapa hal menarik yang di sampaikan oleh ustad Aip Hasan dalam amanatnya sebagai pembina sekaligus wali kelas dari 7A, yaitu tentang "keistiqomahan dalam menuntut ilmu". Siswa dan siswi harus belajar istiqomah dalam menuntut ilmu jangan sampai ketika tertimpa sakit ringan membuat semangat belajar putus, tidak masuk kelas bahkan pindah sekolah. Justru dengan tertimpanya sakit mereka belajar bersabar kepada Allah atas sakit yang dideritanya dan terus bersemangat dalam belajar, karena belajar di pondok tidak sama dengan belajar di sekolah pada umumnya. Halangan dan rintangan akan lebih banyak ditemui ketika sekolah dan tinggal di pondok. Maka siswa dan siswi harus banyak belajar bersabar agar keistiqomahan dalam Menuntut ilmu di pondok terlewati dengan penuh keikhlasan. 

Mudah-mudahan apa yang telah di sampaikan oleh ustad Aip Hasan dapat melekat di hati siswa dan siswi yang telah mengikuti upacara pada hari ini.

Oleh: Siti Hadijah, S.Pd


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori