Artikel Populer

MUHADHOROH WADAH PENCETAK ULAMAUL AMILIN

MUHADHOROH WADAH PENCETAK ULAMAUL AMILIN

Muhadhoroh adalah kegiatan berlatih mendidik para santri agar terampil dan mampu berbicara di depan khalayak untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam di hadapan umum. 

Pondok pesantren Al-Muhajirin 3 secara rutin melaksanakan muhadhoroh setiap hari Sabtu yang diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati, tentunya dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris yang merupakan ciri khas dari pondok pesantren Al-Muhajirin 3.

Kegiatan muhadhoroh yang dilaksanakan oleh pondok pesantren Al-Muhajirin 3 bertujuan untuk melatih keterampilan santri dalam berbicara di depan khalayak, baik dengan menggunakan bahasa Arab maupun bahasa Inggris. Selain untuk kegiatan muhadhoroh, bahasa Arab dan bahasa Inggris pun digunakan oleh para santri untuk percakapan sehari-hari sebagai satu kekhasan dari pondok pesantren Al-Muhajirin 3.

Selain melatih keterampilan santri dalam berbicara di depan umum, kegiatan muhadhoroh juga bertujuan untuk melatih para santri dalam menyampaikan ajaran-ajaran Islam kepada khalayak. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan muhadhoroh ini, diharapkan dapat mencetak generasi unggul yang mendunia, yang tidak hanya mampu menguasai bidang umum, namun dapat pula menguasai bidang keagamaan karena santri merupakan generasi penerus para ulama yang menyampaikan ajaran-ajaran Islam untuk mencari ridho Allah SWT., yang tentunya ilmu tersebut disampaikan dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai program unggulan dari pondok pesantren Al-Muhajirin 3.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori