Artikel Populer

Pelatihan dan Pembekalan Manasik Haji dan Umroh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Tahun 2023

Pelatihan dan Pembekalan Manasik Haji dan Umroh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Tahun 2023

Purwakarta – 18/03/2023

Dalam Rangka meningkatkan mutu Pendidikan di ujung Berakhirnya Tahun Ajaran , Alhamdulillah, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Menyelenggrakan Rangkaian Agenda dalam rangka Kegiatan Akhir Tahun yaitu Pelatihan & Pembekalan untuk para Siswa dan Siswi baik itu di tingkat SMP , SMA, SMK Al-Muhajirin 3

Agenda Ini Dimulai dari Hari Senin, tanggal 13 -18 Maret 2023 / 10-15 Sya’ban 1444 H . dengan susunan Agenda Kegiatan Antara Lain :

-   Khotib, Imamah, & Fiqhunnisa

-   Pemulasaraan Jenazah,

-   Metode Tahsin Al-Qur’an

-   Manasik Haji & Umroh

-   Keterampilan

Alhamdulillah, Pada Hari Rabu & Kamis Tanggal 14 & 15 Maret 2023 Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Citapen Kab Purwakarta mengadakan Agenda Pelatihan dan Pembekalan Manasik Haji dan Umroh, sebagai pembekalan kepada siswa Kelas 3 SMP dan Kelas 6 SMK . Agenda Pelatihan dan Pembekalan Manasik Haji dan Umroh ini merupakan Agenda Akhir Tahun yang di adakan khusus Kelas Akhir yaitu Kelas 3 SMP dan Kelas 3 SMK. Tujuan manasik ini agar para siswa mengetahui rukun Islam yang kelima. Kemudian persiapan manakala siswa mempunyai rezeki yang luas, mereka sudah dilatih melihat tempat yang akan mereka temukan ketika Umrah dan Haji.

Manasik haji juga diikuti para guru, wali kelas, guru PAI, dan guru praktik ibadah. Guna memaksimalkan giat manasi haji, acara dipandu langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 ( H. Anang Nasihin,MA) Kepala SMP 3 Al-Muhajirin ( Hj. Kiki Zakiah Nuraisyah, S.S.I ) Kepala SMK Al-Muhajirin ( H. Karya, S.Pd.I ) , yang dibantu wali kelas. Manasik haji ini rutin setiap akhir tahun pelajaran, dengan dukungan para tim Pembekalan ini. 

img-1679125909.jpg

Sementara alat praktik yang dipakai dalam manasik dibikin sendiri oleh sekolah, dan luas lapangan yang digunakan latihan manasik yaitu 50 meter. manasik perlu diawali dengan niat. Karena melakukan sesuatu itu harus diiringi dan dikuatkan dengan niat. Seperti belajar harus dikuatkan dengan niat. Insha Allah jika niatnya sudah bulat, belajarpun akan sungguh-sungguh. Selanjutnya ketika di Arafah itu, kami memberikan kepada mereka bahwa nanti akan seperti itu, dibungkus dengan kain kafan, dan perbanyak istighfar, karena setiap manusia pasti berdosa. 

img-1679125937.jpg

Penulis : Dimas Ardiansyah 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori