Artikel Populer

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat Berhasil  Pecahkan Rekor Dunia Pembentangan Kain Merah Putih Terpanjang

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Pembentangan Kain Merah Putih Terpanjang

Purwakarta, 19 Juni 2023

Pondok Pesantren AlMuhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat mencatatkan sejarah baru dalam acara "Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Ulama Umaro TNI-POLRI Se-Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten" yang diselenggarakan pada tanggal 6 Mei 2023 lalu. Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, Pondok Pesantren AlMuhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat berhasil memecahkan rekor dunia pembentangan Kain Merah Putih Terpanjang, yaitu sepanjang 4000 meter.

Proses pembentangan kain merah putih ini dilakukan di sepanjang Jalan Raya PurwakartaBandung, mulai dari Kantor Kecamatan Sukatani hingga Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta. Ribuan orang antusias memadati jalan tersebut untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Lebih dari 4000 peserta yang terlibat dalam pembentangan kain merah putih tersebut. Kirab yang dikawal oleh Bupati Purwakarta, Dandim 0619-Purwakarta, Kapolres Purwakarta, dan Mudir Jatman Jawa Barat, memberikan suasana yang begitu meriah dan penuh semangat.

Rekor Pembentangan Kain Merah Putih Terpanjang ini berhasil dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yang memberikan pengakuan resmi kepada Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat. MURI menganugerahkan piagam penghargaan dan medali sebagai tanda apresiasi atas pencapaian tersebut kepada Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat.

Acara penyerahan Piagam Penghargaan dan Medali MURI dilaksanakan di Galeri MURI Jakarta pada hari Senin, 19 Juni 2023. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta, H. Anang Nasihin, M.A., menerima penghargaan tersebut dengan rasa bangga dan syukur atas kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh pihak yang terlibat.

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Jawa Barat. Prestasi mereka dalam memecahkan rekor dunia Pembentangan Kain Merah Putih ini menjadi bukti nyata semangat dan kecintaan mereka terhadap negara. Dengan kerjasama dan dedikasi yang tinggi, mereka berhasil menginspirasi masyarakat sekitar untuk turut serta dalam acara yang bernuansa patriotik ini.

Saat menerima penghargaan MURI, H. Anang Nasihin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus menjunjung tinggi nilainilai kebangsaan dan kecintaan terhadap Tanah Air.

Pemecahan rekor dunia pembentangan kain Merah Putih ini tidak hanya menjadi suatu pencapaian yang membanggakan, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa semangat cinta tanah air terus berkobar di hati masyarakat Indonesia. Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat telah menorehkan sejarah baru dalam dunia rekor Indonesia, memberikan dorongan semangat bagi kita semua untuk terus berupaya dan berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara. 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori