Artikel Populer

TEST SANTRI BARU 2021 M1442 H

TEST SANTRI BARU 2021 M1442 H

TEST SANTRI BARU 2021

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Sukajaya Sukatani Purwakarta Jawa Barat akan mengadakan Test Calon Santri Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 M-1442/1443 H yang akan dilaksanakan pada hari, Ahad 03 Januari 2021. Calon Santri Baru yang sudah terdaptar sampai saat ini kurang lebih sekitar 160 orang Putra dan Putri untuk tingkat SMP dan SMK Jurusan Perbankan Syari'ah dan TKJ. Adapun yang masuk SMA Jur IPA adalah hanya untuk Alumni yang melanjutkan di PP Al-Muhajirin 3.

Test ini diadakan setiap tahun yang tujuannya adalah unutk menyaring Calon Santri Baru yang sesuai dengan kriteria standar santri yang bisa di terima, karena untuk kwota santri baru yang di terima di PP Al-Muhajirin 3 terbatas karena disesuaikan dengan fasilitas yang ada maka dengan jumlah calon santri yang melebuhi batas kwota penerimaan sehingga perlu diadakan test.

Panitia penyelenggara Test ini H. Karya, Ust Asep dan Pa Maman terus mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran Test yang akan dilaksanakan. Test pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan test dengan cara calon santri dan juga orang tua datang ke Pondok karena test dilaksanakan secara langsung. Namun untuk tahun ajaran 2021 ini Test akan dilaksanakan dengan cara ONLINE karena situasi Covid-19 yang masih berlangsung dan tidak mungkin dilaksanakan secara langsung untuk menghindari kerumunan banyak orang dan dalam rangka melaksanakan Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut Panitia menjelaskan bahwa untuk materi Test ini : 1. Tentang Pengetahuan Agama Dasar 2. Pengetahuan Umum Dasar 3. Wawancara Calon Santri 4. Wawancara Orang Tua 5. Test Baca Al-Quran semua akan dilaksanakan dengan cara ONLINE.

Pengasuh PP Al-Muhajirin 3 H. Anang Nasihin, MA mengatakan bahwa Agenda kegiatan hari ahad, 03 Januari 2021 akan disiarkan secara Live di Al-Muhajirin TV channel Youtube, acara akan dimuali jam 08.00 yaitu pembukaan, Hadoroh/Tahlil, pembacaan ayat suci Al-Quran dan sholawat, sambutan pengasuh dan akan dilanjutkan denga Tausiyah dari Syaikhuna Bapak Pimpinan Pesantren Al-Muhajirin DR. KH. Abun Bunyamin, MA yang akan menjelaskan tentang kepesantrenan supaya para calon santri dan juga orang tua tidak salah niat dan tidak salah melangkah dalam mencari ilmu para putra dan putrinya dan juga bagaimana cara kita mencetak santri yang sholeh dan sholehah.

Setelah agenda pembukaan akan langsung dijelaskan oleh panitia alur pelaksanaan test dari awal sampai akhir dan akan langsung dilaksanakan test yang diberikan waktu sampai jam 21.00 malam dan setelah itu akan di close sehingga tidak dilayani apabila ada calon santri yang tertinggal waktu test nya.

Setelah test dilaksanakan maka panitia akan menentukan nama-nama calon santri yang diterima atau tidak dalam rentan waktu kurang lebih 3 harian dan setelah itu bagi calon santri yang di terima jadi santri di PP. Al-Muhajirin 3 dipersilahkan para orang tuanya untuk melanjutkan daftar ulang yang akan dijelaskan mekanismenya saat pengumuman kelulusan.

Semoga agenda Test Calon Santri Baru tahun Pelajaran 2021/2022 M-1442/1443 H berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun./Aa


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori