Artikel Populer

KETUA YAYASAN AL-MUHAJIRIN MENUTUP ACARA MOS 2020

KETUA YAYASAN AL-MUHAJIRIN MENUTUP ACARA MOS 2020

Purwakarta – Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj Ifa Faiza Rohmah, M.Pd Memberikan tausyiah dan motivasi kepada santri baru pada acara penutupan Masa Orientasi Siswa (Mos) di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Citapen, Sukajaya, Purwakarta. Jum’at 24, Juli 2020

Suana peserta 160 siswa ketika saat itu sangat atusias dalam menyimak pemaparan ketua Yayasan Al-Muhajirin. Dr.Hj. Ifa Faiza Rohma, M.Pd yang familiar dengan panggilan teteh Ifa, memberika doorprize bagi peserta yanga dapat menjawab pertanyaan dari beliau.

“Santri harus menaati semua peraturan tata tertib yang ada di pondok maupun sekolah. Aturan di pesantren jangan dianggap sulit, kita jalani dengan hati yang tulus dan ikhlas, karena kita ingin meraih ridho Allah SWT. Ikhlas berangkat dari hati yang bersih, dan tulus. “ ujar Dr. Hj Ifa kepada pesereta MOS

Dr.Hj Ifa juga mengatakan bahwa “Orang yang belajar untuk mendapatkan fadhilah yang disampaikan itu terwujud dari sebuah keikhlasan. Karena ikhlas  dalam menuntut ilmu adalah sarana penting untuk dapat merasakan nikmatnya ilmu. Salah contohnya saat membaca al-qur'an maupun buku kita harus menikmatinya dengan hati yang tulus. Salah satu kesuksesan seseorang adalah bisa membaca al-qur'an dan mengamalkannya.”

Acara Mos tersebut berlangsung dari jam 08:00 s/d 12:00 berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias dan semangat oleh seluruh peserta yang hadir. Turut hadi dalam acara itu seluruh guru SMP 3 Al-Muhajirin, SMA Al-Muhajirin, dan SMK Al-Muhajirin. 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori