Artikel Populer

Visitasi Akreditasi SMK Berjalan Lancar

Visitasi Akreditasi SMK Berjalan Lancar

Hari Senin-Selasa, 22-23 Juli 2019 kemarin tim asesor dari BAN-SM Provinsi Jawa Barat sudah melakukan visitasi akreditasi di SMK Al-Muhajirin Purwakarta. Visitasi akreditasi ini merupakan kunjungan ke sekolah/madrasah yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi.

Tim asesor yang melakukan visitasi akreditasi di SMK Al-Muhajirin terdiri dari dua orang, mereka datang tepat waktu, yakni pukul 08:00 WIB sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. SMK Al-Muhajirin sebagai tuan rumah tentunya menyambut dengan gembira kedatangan mereka dengan menyuguhkan beberapa atraksi dari siswa/santri, diantaranya Marching Band, Marawis dan Pencak Silat.

Setelah mengikuti acara penyambutan di lapangan SMK, tim asesor langsung menuju ke aula untuk mengikuti acara pembukaan visitasi akreditasi yang diisi oleh acara tausiah dari Pimpinan Pesantren Al-Muhajirin, Bapak Dr. KH. Abun Bunyamin, MA sekaligus membuka secara resmi kegiatan Visitasi Akreditasi SMK Al-Muhajirin tahun 2019. Dalam acara pembukaan visitasi tersebut tampak hadir Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, Bapak KH. Anang Nasihin, MA beserta istri dan para asatidz dan ustadzaat yang mengajar dan mengabdi di pondok Pesantren Al-Muhajirin 3. Selain itu, hadir pula sekretaris Yayasan Al-Muhajirin, Bapak Amit Saiful Millah, M.Pd.

Visitasi Akreditasi ini dilaksanakan dengan metode wawancara dalam suasana yang kondusif, tidak ada intervensi, ramah bersahabat dan membantu secara profesional. Masing-masing anggota tim asesor menyusun laporan individual yang memuat nilai dan catatan untuk masing-masing komponen. Dari laporan individual dijadikan bahan untuk didiskusikan bersama-sama dengan anggota tim asesor lainnya untuk menyusun laporan tentang pelaksanaan dan hasil visitasi. 

Kegiatan visitasi akreditasi ini berlangsung selama dua hari dan ditutup secara resmi oleh Ketua Yayasan, Ibu Dr. Hj. Ifa Faizah Rahmah, M.Pd pada pukul 12:00 WIB. Sebelum berpamitan, tim asesor melaksanakan sholat dhuhur terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan makan siang yang sudah disediakan oleh panitia. (red/zep)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori