Artikel Populer

Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru Gelombang 1 Berjalan Lancar

Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru Gelombang 1 Berjalan Lancar

Pada hari Ahad, 3 Januari 2021, Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 telah menyelenggarakan Tes Seleksi Penerimaan Santri Baru (PSB) Gelombang 1 Tingkat SMP dan SMK. Tes Seleksi PSB Gelombang 1 ini diikuti oleh 157 peserta yang sudah melakukan registrasi secara online sejak 23 Oktober 2020. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini tes seleksi PSB dilaksanakan secara online, karena kondisi pandemi covid-19. Namun demikian, alhamdulillah tes tersebut berjalan lancar berkat ridho Allah SWT dan kesigapan panitia serta dukungan dari semua pihak.

Tes Seleksi PSB tersebut dimulai dengan acara pembukaan yang diselenggarakan di Sekretariat Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3. Acara pembukaan dimulai pukul 08:00 WIB dan disiarkan secara live melalui channel Al-Muhajirin TV di YouTube dan Facebook. Acara tersebut resmi dibuka oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3, KH. Anang Nasihin, MA. Pada acara tersebut, KH. Abun Bunyamin, MA selaku Pimpinan Pesantren menyampaikan tausiah dan pesan-pesan kepada para peserta tes seleksi PSB.

Setelah acara pembukaan selesai, panitia langsung memulai tes dengan membagikan link soal kepada para peserta. Sebelumnya, panitia telah menginformasikan mengenai peraturan dan teknis pelaksanaannya melalui grup WhatsApp. Adapun materi tesnya terdiri dari pengetahuan agama, pengetahuan umum, matematika dan bahasa, dilanjutkan dengan wawancara bagi peserta dan orangtua.

Saat ini panitia telah mengevaluasi hasil tes dan wawancara untuk menentukan lulus tidaknya peserta tes tersebut. Adapun pengumuman kelulusannya insyaa Alloh akan disampaikan secara online melalui kontak masing-masing peserta pada tanggal 10 Januari 2020.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 menyampaikan bahwa kuota Penerimaan Santri Baru tahun ini sebanyak 250 peserta. Sementara peserta yang sudah mengikuti tes seleksi gelombang 1 baru 157 orang. Oleh karena itu, sebagaimana yang tertera pada brosur, apabila peserta gelombang 1 belum mencapai kuota, maka panitia akan membuka gelimbang 2. Untuk registrasi gelombang 2 insyaa Alloh akan dibuka mulai tanggal 11 Januari 2020.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Saya suka pondok nya nyaman banget...

Aqma syahiroh

Pesantren nya bukan cuma bagus dalam kurikulumnya saja tetapi juga bagus dalm pendiidikan bahasanya...

Hafidz Roihan Anshory

Saya ingin mondok di almuhajirin3...

Dimas saputra

tempatnya yang ada masjid besar yang menaranya tinggi kan? kami pernah istirahat disana. tempatnya a...

M. Rifki Firdaus

iiih,,,, aku pengen mondok disini!!...

Siska Amelia Zahra

Ilmu umumnya dapat... ilmu agamanya juga OK!...

Zamzam

Kurikulumnya bagus, memadukan kurikulum sekolah dengan kurikulum pesantren...

Siti Fatimah

Lokasinya luas dan fasilitasnya nyaman. Ayo Mondok! :)...

Wahyu
Kategori